News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinkes Kabupaten Ogan Ilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Ruangan Polres Ogan Ilir

Dinkes Kabupaten Ogan Ilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Ruangan Polres Ogan Ilir

INDRALAYA.DS, --- Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan.
Tidak mau kecolongan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Atas perintah Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH, Polres Ogan Ilir melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir bertujuan mengantisipasi COVID-19, Senin,(23/03/2020).

Tidak mau mengurangi mutu pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai keperluan di Kantor Polres Ogan Ilir, Kapolres Imam Tarmudi,SIK,MH meminta kepada Dinkes Kabupaten Ogan Ilir pada saat penyemprotan disinfektan agar diutamakan untuk ruang pelayanan publik, seperti Gedung pelayanan terpadu, ruang pembuatan SIM, ruang SPKT, ruang Sat Reskrim, ruang Sat Narkoba, ruang Sat Intelkam, ruang tahanan sampai ke tempat ibadah.

Penyemprotan yang di utamakan di setiap ruangan adalah benda seperti kursi, meja, gagang pintu yang biasa di pegang, namun ruangan tersebut juga di semprot secara keseluruhan. Pada saat penyemprotan langsung di awasi oleh PJU Polres OI dan perwira lainnya. Penyemprotan berlangsung dari pukul 11.00 Wib sampai dengan pukul 11.45 Wib.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi S.IK MH berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, menyikapi issue yang sedang dihadapi seluruh dunia saat ini tentang virus covid-19 atau corona.

“Meskipun kita tidak dapat melihat langsung dengan mata biasa apakah virus covid-19 tersebut ada disekitar kita atau tidak, namun kita harus selalu memperhatikan pola hidup sehat, tetaplah mejaga lingkungan agar selalu bersih, menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga secara rutin yang mana dapat membantu meningkatkan imun tubuh, memperhatikan pola makan dan waktu istirahat untuk tubuh” ujar Kapolres.melalui Kasubag Humas polres Ogan Ilir.Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar