Jumat, 27 Maret 2020

Dodik Secata Puntang Lahat Gelar Sosialisasi Serta Penyemprotan Disinfektan

LAHAT.DS,----Tim gabungan Dodik Puntang Lahat yang terdiri dari tiga rangkaian Pendidikan Secaba, Secata dan Dodik Jur,  Dinas Kesehatan, dan PMI Cabang Lahat  ‎melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum.
Seperti rumah ibadah Masjid Al- Jamil, anjungan tunai mandiri (ATM), TK, SDN 23 Lahat dan sekitar Area Pendidikan Kemiliteran pada hari Jumat 27 Maret 2020.
Kegiatan ini dihadiri Wadan ( Wakil Komandan) Secata Mayor Inf Mat Fauzi ,  sebelum melakukan Pencemprotan
 cairan Disinfektan, penyuluhan terlebih dahulu oleh tim dari Puskesmas  dipimpin dr CKM Lucky, menurut beliau mengapa kita menghetahui pentingnya Corona, untuk penyakitnya Virus Copid -19 saat ini sudah Pandemi. Ini berarti sudah global Negara maju seperti America, Italia saat ini sudah mencapai Ribuan dengan angka kematian ratusan yang terjangkit . Sedangkan Indonesia sudah mencapai ratusan yang tertular dengan kematian sudah mencapai puluhan.
Virus Corona ( Covit19) merupakan penyakit berbahaya tidak seperti Flu biasa yang menyerang pernapasan mengakibatkan gagal ginjal, untuk itulah kita adakan sosialisasi serta bagaimana cara pencegahan, penyakit ini jangan dianggap remeh. Hendaknya cuci tangan yang benar untuk memutuskan peredaran mata rantai Virus ini" ujar dr CKM Lucky. Selain itu juga dr menjelaskan pembuatan Disinfektan untuk penyemprotan.
Sementara itu Tim Puskesmas Pagar Agung Ruli SKM menjelaskan bahwa petingnya penghetahuan tentang Corona, bagaimana  melakukan pencegahan dengan cara mencuci tangan yang benar, bila ada orang dari daerah zona merah seperti Jakarta, harus segera melapor dan untuk mengisolasikan diri selama 14 hari.
Pgs Wadan Secata Mayor Inf Mat Fauzi
kepada Media ini mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan Disinfektan serta Sosialisasi Copid- 19 bertujuan memutuskan rantai peredaran Virus mematikan ini, sesuai dengan perintah dari atasan untuk membantu masyarakat sekitar membantu masyarakat sekitar serta diri kita sendiri, kita melibatkan tim Dinas Kesehatan, PMI serta tiga rangkaian Secaba, Secaba dan Dodik Jur" tandas Mayor Inf Mat Fauzi. (Nih/Adv)

0 komentar: