News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dr Wandi Subroto SH MH : Pasca Diliburkan Karena Merebaknya Virus Corona, Mahasiswa STIHURA Sekayu Bakal Kuliah Jarak Jauh

Dr Wandi Subroto SH MH : Pasca Diliburkan Karena Merebaknya Virus Corona, Mahasiswa STIHURA Sekayu Bakal Kuliah Jarak Jauh

MUBA,DS. - Pasca merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) disejumlah Negara, termasuk di Indonesia sesuai dengan Intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk melaksanakan belajar dirumah, beribadah dirumah bagi Siswa-siswi, maupun mahasiswa Perguruan tinggi maupun Universitas yang tersebar di Indonesia.

Salah satu cara yang di keluarkan oleh Pemerintah adalah dengan menggelar sistem belajar online untuk mengisi waktu, Pasca diliburkannya beberapa Sekolah, Perguruan Tinggi, maupun Universitas. Hal tersebut senada dilaksanakan oleh Yayasan Rahmany Sekayu yang menggelar Workshop pembelajaran Daring bagi Dosen Perguruan Tinggi Rahmaniyah Tahun 2020.

Workshop yang digelar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman materi sistem Kuliah Online kepada Mahasiswa STIER, STIHURA, dan STAIR pasca diliburkan pada tanggal 17 Maret lalu. Belum diketahui kapan akan kembali memulai perkuliahan namun menurut surat edaran yang dikeluarkan oleh Yayasan Rahmany batasan akhir libur pasca merebaknya Virus Corona (Covid - 19) yaitu pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang.

Virus Corona (Covid-19) diketahui adalah virus yang berasal dari Negara China, belum diketahui pasti cara-cara mengatasi Virus ini. Namun, Pemerintah Indonesia sedang berupaya mencari Solusi untuk menangkal Virus Corona agar tidak menyebar luas ke Sejumlah Wilayah di Indonesia.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu (STIHURA) Dr Wandi Subroto SH MH saat dikonfirmasi awak media terkait Workshop Pembelajaran Daring bagi Dosen mengungkapkan, Ya besok jam 8 pagi juga akan diadakan workshop bagi seluruh mahasiswa hukum semua tingkatan untuk mengikuti Sistem Pembelajaran Daring bagi mahasiswa STIHURA Sekayu.

" Jadi diharapkan, ketika jam kuliah mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan jarak jauh atau perkuliahan di rumah masing-masing. Jadi kami harapkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti pelatihan tersebut," ungkap Dr Wandi Subroto SH MH, Jumat (20/03/2020).(ril) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.