News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HASIL KARYA IBU- IBU TP - PKK DIHARAPKAN UNTUK MENAMBAH ICAME DESA DAN KELUARGA

HASIL KARYA IBU- IBU TP - PKK DIHARAPKAN UNTUK MENAMBAH ICAME DESA DAN KELUARGA

LAHAT.DS, --- Melalui mini Loka karya lintas sektor, kemitraan dalam upaya peningkatan derajat Kesehatan diwilayah UPT Puskesmass Muara Tiga di Kecamatan Mulak Ulu, bertempat di Aula Kecamatan Mini Lokakarya ini di gelar pada Kamis 5/ 3.

Acara ini dibuka oleh Sumarno, SE MSi selaku Camat Mulak Ulu, Eva Agustina SKM, MM, Ny Rukmini Ketua TPKK Kecamatan Mulak Ulu, Ketua Forum Kades Rusidi Harto, Menurut Camat"   dengan adanya rakor kesehatan dan berhubungan dengan program PKK ini akan menjadikan sinergitas antar sektoralal,nantinya akan menambah wawasan bagi ibu- ibu.

Kegiatan ini sesuai dengan program PKK Kabupaten Lahat dan diharapkan struktur dilakaanakan perbaikan sesuai dengan Juknis. Kesehatan sangat lah penting terutama Stunting, diharapkan kepada ibu pkk tolong dirancang sedemikian rupa karena hal ini termasuk penganggaran bagi dana, serta perlu adanya hasil dari karya Ibu PKK untuk menambah Icame Desa Desa" ujar Camat.

Usai menyampaikan arahannya dari Camat Mulak Ulu dilanjutkan  Ice Breaking  untuk penyegaran.

Menurut Eva Agustina SKM, MM bahwa ibu- ibu PKK harus menggalakan Pokja, selain itu kegiatan Lomba Iva, dan kegiatan lomba balita sehat. Sasaran kegiatan Desa adalah Stunting, Posyandu saat ini merupakan milik Desa bukan milik Puskesmas jadi intinya segala kegiatan mengenai Lansia, ibu hamil di periksa melalui Posyandu dan harus dilaksanakan setiap bulannya harus tepat waktu  " ujar KUPT Puskesmas Muara Tiga.(Nih)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.