News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jubir Dinkes " Bila Ada Pendatang Diharap Melapor Ke Satgas Copid- 19"

Jubir Dinkes " Bila Ada Pendatang Diharap Melapor Ke Satgas Copid- 19"

LAHAT.DS,--- Membeludaknya orang yang tertular Virus Corona, WHO menetapkan Pandemi Global di 189 Negara, penyebaran  Copid-19 menimbulkan kekhawatiran banyak pihak, apalagi penyebarannya begitu cepat, saat ini Indonesia yang tertular virus mematikan ini sudah mencapai 1.146 dan 97 orang meninggal dunia. ( dikutip dari data Satgas Copid-19  Pusat 27 Maret 2020)

Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat
Seketaris Dinkes  selaku Jubir Dinkes Taufiq  Mariansah Putra mewakili Kadis Kesehatan Ponco Wibowo ketika disambangi Awak Media di Satgas Copid-19 28/3  angkat bicara "  Lahat saat ini  ditemukan satu ODP ( orang dalam pemantau) dan bukan berarti positif Corona, pasien tersebut mengalami demam tinggi mencapai 38 derajat dan sudah dilakukan Isolasi Mandiri karena ada riwayat  pejalanan dari Wilayah terjangkit, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan Isolasi Mandiri oleh pihak keluarga" ungkap Jubir.

Jubir berharap  masyarakat tak perlu panik perlunya   Edukasi kesehatan mengenai Copid- 19  jika ada pendatang dari luar daerah harap melapor ke Pemerintah setempat, nantinya akan melapor pada petugas yang ditunjuk Satgas Copid di Wilayah masing- masing.

Kita tetap waspada dan tenang tetap menjaga kesehatan kita, Dinas Kesehatan berkerja sama dengan Pemkab melakukan Penyemprotan Disinfektan untuk memutuskan  rantai penyebaran Corona. Silahkan di akses     Copid19.lahatkab.go.id/ untuk menghetahui info terkini agar kita tidak menyebarkan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya, Semoga Allah melindungi kita semua.Amin YRA

 " tandas Seketaris Kesehatan". (Nih)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar