News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPRD OI Suharto Dampingi Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Kapolres OI

Ketua DPRD OI Suharto Dampingi Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Kapolres OI

INDRALAYA.DS,- Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, dampingi Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, bersama, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Dandim 0402 OI-OKI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir, gelar Apel bersama serta melakukan penyemprotan disinfektan serentak di Wilayah Bumi Caram seguguk, Selasa (31/03/20),

Adapun lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan ini yakni Kantor Kajari OI, Kantor Camat Indralaya Utara, Kemenag OI, Samsat OI, Masjid-masjid disepanjang perjalanan, Jalan Lintas di Sp. Timbangan, Posko-posko Covid-19 Kab.OI, Pasar Indralaya dan Pondok Pesantren.

Bupati OI juga menyampaikan bahwasanya, Penyemprotan serentak yang digelar ini di Setiap fasilitas publik dan tempat-tempat umum diseluruh Kab. OI, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya masyarakat Kab. OI dalam menjalankan aktifitas keagamaan dan lainnya, karena Covid-19 atau yang lebih sering dikenal dengan Virus Corona dapat di cegah penyebarannya di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

“Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dan hindari keramaian,” ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto Sangat Mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Ogan Ilir bekerjasama dengan Polres Melakukan Penyemprotan Disinfektan secara serentak guna untuk memutus mata rantai Penyebaran virus Corona (Covid 19) di Ogan Ilir.

Dijelaskannya, untuk sementara ini juga anggota dewan OI tidak akan melakukan kegiatan luar dulu, sebagai upaya untuk mencegah peredaran covid-19, Serta angota DPRD Ogan Ilir turun kedapil masing masing untuk melakukan sosialisasi Covid 19.

“Kalau tidak urgent atau mendesak kita tidak akan melakukan kegiatan dinas luar, dan mudah-mudahan covid-19 atau virus corona ini bisa segera berlalu, selain itu saya juga menghimbau agar kiranya masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul dulu” Harapnya.

Untuk melakukan penyemprotan ini Pemkab. OI melalui Polres OI, BPBD dan Damkar Kab. OI sebagai tim Gugus Tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) menurunkan kendaraan tangki yang berisikan disinfektan, selain itu juga dilakukan penyemprotan secara manual.

Bagi masyarakat yang ingin bertanya dan mengetahui berbagai informasi tentang virus corona, Pemkab OI telah menyiapkan 5 posko yang tersebar di beberapa titik di Kab. Ogan Ilir, yakni :

1. Posko perbatasan OI-OKI di Desa. Sungai Pinang
2. Posko Perbatasan OI-Muara Enim di Timbangan 32
3. Posko Entry Tol Indralaya-Palembang
4. Posko Terminal Karyajaya
5. Posko Induk PSC di samping Kantor Dishub Indralaya Km 36.

Masyarakat dapat menghubungi Nomor PSC Gugus Tugas Call Center 08117429119 untuk informasi lainnya. #Red#

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.