News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Fraksi M. Yamin: Stop Informasi Lokcdown Yang Membuat Situasi Tidak Nyaman

Ketua Fraksi M. Yamin: Stop Informasi Lokcdown Yang Membuat Situasi Tidak Nyaman

MUBA,DS. - Beberapa Negara telah menyatakan untuk melakukan Lockdown, hal ini pun sepertinya sudah menular kebeberapa daerah di Indonesia. Situasi ini sepertinya menimbulkan beberapa pendapat yang menyatakan bahwa informasi tersebut telah berhasil membuat masyarakat menjadi dilema.

Diketahui sebelumnya, banyak lontaran demi lontaran yang dikeluarkan dari berbagai elemen untuk segera melockdownkan Indonesia agar dapat menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya berdasarkan data yang dihimpun awak media, untuk Indonesia sendiri kasus Virus Corona (Covid-19) telah mencapai angka 1.285 dengan kasus Positif sebanyak 130 Orang, Negatif sebanyak 64 Orang, dan meninggal Dunia sebanyak 114 Orang.

Dari perhitungan tersebut, maka keadaan Indonesia saat ini dalam ketidaknyamanan. Apalagi dalam hitungan jam angka yang bertambah sebanyak seratus kasus lebih.

Salah satu daerah yang terpantau adalah kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, saat ini menurut data yang dilansir dari situs resmi COVID19.MUBAKAB.GO.ID tercatat angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) 104 Orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 2 Orang.

Pada kesempatan ini Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Muhammad Yamin menanggapi beberapa informasi Lockdown yang beredar mengungkapkan, Saya pikir sudah saatnya kita semua pihak untuk menyikapi informasi yang beredar tekait persoalan istilah Lockdown.

" Masyarakat harusnya tidak terpancing dengan informasi yang datang dari sumber yang tidak jelas, untuk saat ini langkah pemerintah sudah tepat dalam menyikapi wabah Covid-19. Namun, memang butuh kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat, agar supaya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," jelas Yamin yang juga Ketua Komisi II DPRD Muba, Minggu (29/03/2020).

Dan saya pikir jika semuanya dapat kita paahami dan kita patuhi, Insya Allah kita bisa keluar dari segala ancaman dan musibah ini. Khususnya di kabupaten Musi Banyuasin, pemerintah sudah bekerja keras, dalam menangani Covid-19 ini, dan juga kami DPRD kabupaten Musi Banyuasin, tidak akan berhenti membantu dan memberikan Suport, dalam setiap langkah penanganan wabah Covid-19 ini.

" Sekali lagi saya mengajak, mari kita semua menyelamatkan keluarga kita, dan orang-orang yang kita cintai disekitar kita, dengan cara patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ajaknya.(Hs) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar