News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan : Pemkab Muba Harus Lebih Teliti Dalam Pemantauan Warga Muba Pulang Pergi Keluar Daerah

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan : Pemkab Muba Harus Lebih Teliti Dalam Pemantauan Warga Muba Pulang Pergi Keluar Daerah

MUBA,DS. - Wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini melanda beberapa Negara di dunia sepertinya menjadi Sorotan utama, hal ini dikarenakan angka kasus Virus Corona (Covid-19) rata-rata dalam satu hari mencapai ratusan kasus.

Negara Indonesia salah satunya, tercatat hari ini, Jumat (27/03/2020) angka kasus Virus Corona (Covid-19) mencapai 1046 Kasus dengan rincian 87 Meninggal Dunia dan 46 sembuh. Diketahui sebelumnya, dari data yang dihimpun awak media pada pukul 12.30 Wib kasus Corona (Covid-19) mencapai angka 893 Kasus dengan rincian 78 Meninggal Dunia dan 35 Sembuh.

Artinya, angka yang meningkat adalah sebanyak 153 kasus dalam beberapa jam, hal ini menjadi salah satu fokus Pemerintah dalam menetralisir peningkatan kasus ini adalah agar lebih teliti dalam memantau perkembangan warga pulang pergi kelur daerah.

Hal ini pun senada disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI-Perjuangan kabupaten Musi Banyuasin Muhammad Yamin yang mengatakan, dalam hal ini sebaiknya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin lebih teliti lagi dalam melakukan pemantauan kepada warga yang bepergian keluar daerah dan pulang dari luar Daerah.

" Karena mengingat angka kasus Virus Corona (Covid-19) telah mencapai 1046 kasus dengan 87 meninggal dunia dan 35 sembuh, maka kami harap kiranya Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dapat lebih teliti untuk memantau warga kita yang bepergian baik itu keluar daerah maupun pulang dari luar daerah," ungkap M Yamin yang juga selaku Ketua Komisi II DPRD kabupaten Musi Banyuasin.

Selain itu Yamin juga mengungkapkan, apalagi saat ink pemerintah kabupaten Musi Banyuasin sudah sangat baik dalam melakikan sterilisasi, baik secada penyemprotan Disinfektan, pemasangan Hand Sanitaizer, dan pemasangan Fasum di Ruang Publik.

" Untuk itulah, dalam hal ini sekiranya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dapat melakukan tindakan Preventif dan Persuasif, kita belum mengetahui ada berapa banyak warga yang keluar masuk daerah, kami berharap ini juga sebagian dari pemecahan solusi dari pemerintah, dukungan kami berikan dalam hal penindakan penyebaran Virus Corona (Covid-19)," harapnya.

Terakhir ia menambahkan, saat ini Apalagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, biasanya banyak perantau dari luar daerah, seperti dari pulau jawa dan sekitarnya yang pulang kampung.

" Untuk ini Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin harus betul-betul dapat melakukan pantauan secara Intent, melalui seluruh Perangkat Daerah yang ada, terutama para RT/RW dan Kepala Desa yang ada di Musi Banyuasin," tukasnya.(hsred) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar