MKKS SMA Kabupaten Lahat menggelar Kompetensi Sains Nasional (KSN-K) Tingkat Kabupaten

Advertisement

MKKS SMA Kabupaten Lahat menggelar Kompetensi Sains Nasional (KSN-K) Tingkat Kabupaten

Redaksi
Selasa, 10 Maret 2020

LAHAT.DS, -- Di Era globalisasi dan Tehnologi yang semakin  canggih saat ini sistem pembelajaran tidak lagi secara manual, mengikuti arus perkembangan dunia termasuk di bidang pendidikan.

Untuk itu dalam rangka pengembangan bakat dan minat siswa SMA dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lahat menggelar Kompetensi Sains Nasional (KSN-K) tingkat Kabupaten selasa (10/3).

Bertempat di SMA Unggul Negeri 4 Lahat, KSN-K diikuti oleh 330 siswa yang berasal dari SMA yang ada Se- Kabupaten Lahat, dengan delapan bidang sains yang diperlombakan, diantaranya Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Ketua MKKS, Baslini MPd pada sambutannya sekaligus membuka kegian ini mengatakan " dengan adanya KSN-K tingkat Kabupaten merupakan pencarian siswa berprestasi di bidangnya untuk diikutsertakan di tingkat Provinsi (KSN-P) dan dilanjutkan ke Pusat (KSN) hingga kompetensi sains Internasional.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan hasilnya langsung kita laporkan ke Palembang dan yang kita ambil tiga besar per bidang sains untuk mengikuti KSN-P,” ujarnya.

Selain mencari siswa berprestasi di bidang Sains, kegiatan ini juga mendapat dan mengembangkan siswa bertalenta dan berkarakter dengan prestasi internasional.

“Sehingga mampu berkontribusi sebagai perintis pembangunan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk mewujudkan bangsa yang unggul " tandas beliau .Nih