News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Para Kades Dikecamatan Tanjung Tebat Ikuti Sosialisasi Pembuatan Disinfektan

Para Kades Dikecamatan Tanjung Tebat Ikuti Sosialisasi Pembuatan Disinfektan

LAHAT.DS, - Antusiasme 13 Kades di Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan menyimak Sosialisasi dari tim Puskesmas dikomandoi oleh Samsul Anwar Am- Kep KUPT Puskesmas Tanjung Tebat dalam rangka membuat Disinfektan sendiri tampak begitu semangat, Selasa ( 31/3/20 ).
Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE. Dikatakan oleh Camat Tanjung Tebat bahwa sosialisasi ini tujuannya ialah melakukan penyemprotan guna memutuskan rantai virus Covid-19 yang semakin merebak.
" Benar, jadi Kita hari ini bersama Puskesmas Tanjung Tebat belajar dan menyimak serta mempraktekan sendiri tentang bagaimana cara membuat cairan Disinfektan yang nantinya akan kita semprotkan ke lingkungan pedesaan, Perkantoran atau tempat lain yang mudah terjangkit oleh Virus Corona ini, sehingga penyebaran Virus tersebut tidak meluas khususnya di Kecamatan Tannung Tebat", Ujar Aria Pulun Kemedia ini.
Pada Kesempatan ini, diharapkan para Kades benar- benar memperhatikan takaran yang telah ditentukan untuk membuat Disinfektan tersebut. sehingga Kades bisa mempraktikkan sendiri di desa masing - masing dan dapat bersama - sama warga untuk melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di desanya" Pesan Camat.

Sementara itu, Lukman Kades Tanjung Bai mengatakan kegiatan sosialisasi pembuatan cairan Disinfektan oleh UPT. puskesmas Tanjung Tebat sangatlah berguna serta bermanfaat.

" Sangat membantu sekali, kalau kita mau membeli cairan Disinfektan tentu harganya selangit karena langka, sehinga dengan adanya sosialisasi Pembuatan Disinfektan ini sangat membantu kami ( Para Kades ) untuk mempraktikkan sendiri dan membuatnya sendiri dan akan diterapkan didesa lalu mengadakan penyemprotan guna memutuskan rantai penyebaran Covid - 19 atau Virus Corona " Kata Lukma.

Pandemi Virus Corona yang telah melanda dunia tentu sangat mengkhawatirkan masyarakat, sehingga wajar saja Negara, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan warga didesa pun harus ikut andil dalam pencegahan penyebaran Virus Corona ini.

Semoga saja Virus Corona ini lekas pergi dari Bumi Indonesia dan tidak untuk hadir kembali.*HNI*

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar