Kamis, 12 Maret 2020

Pelatihan Kewirausahaan UMKM, Ini Harapan Bupati Lahat Kepada Peserta

LAHAT.DS. - Bupati Lahat Cik Ujang, SH meresmikan pelatihan Kewirausahaan Usahan Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) yang dilaksanakan digedung PKK Kabupaten Lahat, Kamis (12/3/20 ).
Yahya Edwar SE,.MSi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lahat mengatakan bahwa sangat mendukung dari kegiatan Pelatihan Kwirausahaan UMKM oleh Indomarco Primatama Cabang Palembang.

Dengan jumlah 160 Perta kami berharap Indomaret di Kabupaten Lahat untuk dapat bersinergi dengan UMKM yang ada di Kabupaten Lahat serta produk para usaha Mikro Kecil Menengan dapat di perjual belikan di Indomaret.

Sementara itu dari Indomaret Tondo Saputro Kepala Cabang Indomaret Palembang mengatakan bahwa diacara ini nanti ada beberapa agenda, oleh karena itu diharapakan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan ambil ilmu yang bermanfaat untuk dapat diterapkan dalam produk unggulan dari para UMKM.

" Kegiatan ini sudah berlangsung selama 7 tahun dan target kita untuk mengadakan pelatihan sebanyak 141 tempat di berbagai Kota dan Kabupaten di Sumatera selatan. Kemudian bagi para peserta yang mempunyai produk dapat di jual didalam toko" Ujarnya.

Kemudian Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam arahannya agar para peserta pelatihan UMKM dapat menyerap dan miengikuti pelatihan dengan baik. Diharapakan melalui pelatihan kewirausahaan UMKM dapat menumbuhkan ekonomi kerakyatan sehingga UMKM dapat berinovasi dan berkreatifitas dalam menyongsong pengetasan kemiskinan.

UMKM merupakan wujud kehidupan ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia, keberadaa UMKM tidak dapat di pisahkan dari pertumbuhan ekonomi secara nasional. UMKM mampu menyerap lebih dari 64 Juta Tenaga Kerja dan memberikan kontribusi sebesar -besarnya lebih kurang 58,2% dalam pembentukan produk domistik bruto.

Kita sadari bahwa kondisi UMKM di Kabupaten Lahat masih belum maksimal baik dari segi tingkat produktifitas usaha maupun pemasaran. kedepan semoga UMKM Kabupaten Lahat dapat mengenalkan produknya dipasaran Internasional, Pungkas Bupati Lahat.

Hadir dalam Pembukaan pelatihan Kewirausahaan UMKM, Bupati Lahat, Asisten II, Kepala Dinas Koperasi, Pimpinan Cabang Idomaret Primatama Cabang Palembang, Kepala Dinas Perdagangan serta para peserta UMKM Kabupaten Lahat.*HNI*

0 komentar: