News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Muba Siap Supply Masker dan Cairan Disinifektan Untuk Masyarakat,Cegah Penyebaran Corona

PMI Muba Siap Supply Masker dan Cairan Disinifektan Untuk Masyarakat,Cegah Penyebaran Corona

MUBA,DS.-- Upaya antisipasi wabah virus corona atau covid-19 terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, tidak hanya itu, Palang Merah Indonesia (PMI) di kabupaten Muba ikut menyikapi isu mewabahnya penyebaran virus corona yang saat ini menjadi perhatian di dunia internasional.

Salah satu upaya langkah yang dilakukan  PMI Muba bergerak membantu Pemkab Muba dengan penyediaan masker yang akan di distribusikan ke sejumlah wilayah dalam Musi Banyuasin. Selain itu, PMI juga mendistribusikan cairan pembuatan Disinifektan. 

PMI Muba juga terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan mitigasi risiko dengan menggerakkan seluruh posko dan relawan.

"Kami PMI Muba pastikan bahwa stok masker cukup dan warga tidak perlu panik secara berlebihan menyikapi virus corona ini. Dalam Minggu ini, kami telah mendistribusikan masker kurang lebih 2500 untuk wilayah Sekayu. Dan hari ini, kita distribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, untuk kebutuhan masker di RSUD Sekayu 500 pcs tapi baru kita supply 200 pcs, nah ini akan kita bagikan secara bertahap akan kita penuhi kebutuhan tersebut," ungkap Wakil Bupati Muba sekaligus Ketua PMI Muba, Beni Hernedi, Kamis (26/3).

Diterangkan Beni bahwa masker-masker yang didistribusikan tersebut, merupakan hasil bantuan dari para donatur yang telah mengirimkan ke markas PMI dalam beberapa hari terakhir.

"Selanjutnya, kita juga akan distribusikan masker ke puskesmas- puskesmas. Dan target kita, kurang lebih 7500 masker yang  akan distribusikan ke puskesmas -puskesmas yang rawan dan memiliki daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta ke RSUD yang ada Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Sekayu."terangnya.

Mulai dari kemarin, lanjut Beni,  Alhamdulillah PMI Muba telah banyak mendapatkan kiriman-kiriman barang  baik dari donatur yang  beridentitas maupun donatur yang tidak beridentitas. PMI Muba juga nantinya akan membuat cairan  disinfektan sesuai dengan anjuran WHO dan Dinas Kesehatan dimana nantinya setelah di produksi akan kita distribusikan ke puskesmas dan tempat lainya yang membutuhkan.

"Mungkin juga nanti akan kita distribusikan di wilayah-wilayah yang rawan di Muba seperti daerah perbatasan - perbatasan.Ini  juga akan menjadi prioritas,"tegasnya.

Selain itu, dikatakan Beni, bahwa PMI Muba terus menjalin komunikasi dengan beberapa donatur dan perusahaan-perusahaan yang ada dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. "Alhamdulilah, Semua perusahaan merespon dengan baik tinggal lagi saat ini prosesnya masih dalam tahap distribusi dan menyiapkan segala sesuatunya,"tukasnya.

Sementara, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin  yang juga Pelindung PMI Muba mengintruksikan kepada para Camat, Lurah, kades untuk secara masif menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pemahaman Corona.

Dodi juga menghimbau pentingnya menghindari penyebaran Covid-19 atau virus Corona  kepada masyarakat dengan sosial distance (menjaga jarak antar manusia) serta dengan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal ini, dikatakan Dodi hal ini akan terus diingatkan kepada masyarakat melalui sosialisasi, karena sangat penting bagi seluruh masyarakat. "Kurangi aktivitas diluar rumah serta gunakan masker dan ganda sanitizer jika diperlukan agar terhindar dari ancaman Covid-19," tegas Dodi.

Selain itu, Dodi juga mengajak  bagi masyarakat mampu tergerak untuk berbagi serta mengulurkan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam rangka pencegahan penyebaran  wabah virus Corona  melalui PMI Muba.

Bantuan donasi dari nantinya akan disalurkan berupa bantuan sembako, obat-obatan, pemeriksaan kesehatan, layanan antar jemput pasien dan penyemprotan Disinfektan serta pembagian Hand Sanitizer.

Seruan untuk bersama-sama menghadapi wabah COVID-19 lewat donasi digaungkan oleh PMI Muba. "Mari kita bantu saudara kita yang tidak mampu dari wabah covid-19,  donasi melalui Bank Sumsel Babel cabang Sekayu di no rekening 14961000085 an. PMI Muba. Dan Bank BRI Cabang Sekayu di no rekening 016401001255305 an. PMI Muba,"pungkasnya.(hsmred) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar