News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat OKI Lakukan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat OKI Lakukan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

OKI.DS, --- Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diwujudkan oleh personel jajaran Kodim 0402/OKI dan Polres OKI bersama Pemda OKI di wilayah kota Kayuagung melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid–19) dilanjutkan kegiatan gotong royong bersama bersihkan lingkungan di jalan-jalan protokol dan pasar Kota Kayuagung OKI guna menjaga kebersihan lingkungan, Minggu (15/3/2020).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres OKl AKBP Alamsyah Pelupessy, SH.SIK,.M.Si, Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH., MH., Kadis kesehatan Kab. OKI, Kepala DKK Kab. OKI, Danramil 402-10/Kayuagung, Kapolsek Kayuagung, Camat Kota Kayuagung dan Lurah jajaran Kecamatan Kota Kayuagung.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH.SIK,.M.Si, mengatakan, untuk antisipasi penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten OKI, perlu diberikan pemahaman cara pencegahannya sehingga masyarakat tidak panik menghadapi penyebaran virus corona tersebut.

Oleh karena itu, jajaran Polres OKI yang dibantu unsur TNI dari Kodim 0402/OKI, Dinas terkait di Pemkab OKI dan masyarakat bersama-sama melaksanakan gotong royong di beberapa titik, yakni di tempat keramaian umum pasar Induk Kota Kayuagung, asrama TNI dan Polisi, tempat Ibadah dan diseputaran taman kota Kayuagung.

“Dan tidak hanya itu, personel Polres dan Kodim bergandengan dengan Dinas Kesehatan melaksanakan sosialisasi ketempat keramaian dan kesekolah-sekolah agar para siswa dan siswi memahami betul cara mencegah dan mengatasi penyebaran infeksi Virus Corona (Covid-19), sekaligus mengajak para siswa siswi berperilaku hidup sehat untuk mencegah Virus tersebut,” jelas Kapolres.

Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH., MH., menambahkan, bahwa kegiatan gotong royong ini diharapkan untuk menjaga kebersihan wilayah di Kota Kayuagung guna mencegah timbulnya berbagai penyakit. “Oleh sebab itu kami dari Kodim dan Polres serta Pemerintah Kabupaten OKI melakukan gotong royong bersihkan lingkungan dan sampah yang ada di tempat-tempat keramaian agar warga terhindar dari demam berdarah dan virus Corona”, ujar Kasdim OKI.

Sementara itu, para Tokoh dan Masyarakat setempat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polres dan Kodim OKI terhadap apa yang telah dilaksanakan personelnya, kegiatan yang sangat mulia ini demi untuk keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat OKI atas sosialisasinya dan pelaksanaan bersih-bersih lingkungan ini.Tim

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.