SMK PGRI Tanjung Raja Gelar Pelatihan Guru dan Sosialisasi Kurikulum untuk SMK ,Ini kata Pimpinan Thamrin Brothers

Advertisement

SMK PGRI Tanjung Raja Gelar Pelatihan Guru dan Sosialisasi Kurikulum untuk SMK ,Ini kata Pimpinan Thamrin Brothers

Redaksi
Selasa, 03 Maret 2020

INDRALAYA,DS - Puluhan Guru SMK se Kabupaten Ogan Ilir dan OKI mengikuti pelatihan selama 2 hari ,Selasa (3/03/2020) di Aula SMK PGRI Tanjung Raja Ogan Ilir.

Puluhan guru tehnik otomotif yang tersebar di Kabupaten OI dan OKI itu akan mengikuti pelatihan Guru dan Sosialisasi Kurikulum SMK Binaan Yamaha Provinsi Sumatera - Selatan selama 2 hari,pelatihan tehnik otomotif dengan instruktur langsung dari Thamrin Brothers tersebut membahas tehnik otomotif sepeda motor baik secara teori dan praktek.

Wahidin Pimpinan Thamrin Brother Divisi After Sales mengatakan, Divisi Untuk sepeda motor hanya yamaha yang dipegang oleh PT Thamrin Brother ,"ya, sejak tahun 2007 kami meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ,kerjasama dengan SMK itu salah satu target kami dalam kerjasama ,khususnya kualitas tehnik sepeda motor,"katanya.

Ditambahkannya, Fasilitas A semua standar produksi di Sumsel SMK PGRI 2 sebagai pilot projecknya,"untuk SMK PGRI Tanjung Raja menjadi pilot project Yamaha Thamrin Brother karena di Sumsel dan Bengkulu baru SMK PGRI Tanjung Raja yang memiliki bengkel kerjasama dengan Thamrin Brothers,"ujarnya.

Terpisah Abdul Rasyid M.Pd menyampaikan Apresiasinya Kepada pihak PT Thamrin Brothers yang telah menyukseskan acara ,"Kami sangat bangga sekali atas apresiasi PT Thamrin dengan kegiatan ini, dari awal kita sudah Memorandum Of Understanding (MOU),Alhamdulillah ini sudah terwujud dan grand openingnya besok lusa,"cetusnya.

Ini merupakan peluang bagi SMK lain untuk membuka kerjasama dengan PT Thamrin,"nanti silahkan dialog dengan pihak PT Thamrin bagaiman caranya menjalin kerjasama,"ujarnya.


Selain itu, ia juga mengharapkan baik dengan PT Thamrin Brother, dan SMK PGRI terutama dengan peserta pelatihan nanti dapat mengikuti dengan sungguh - sungguh pelatihan yang digelar selama 2 hari,"ya harapannya yang mana hasil dari pelatihan ini nanti dapat dikembangkan dengan peserta didik dosekolah masing - masing,"terangnya.(drs).