News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Air Selokan Meluap Memenuhi Pemungkiman Warga

Air Selokan Meluap Memenuhi Pemungkiman Warga

MUBA, DS. - Derasnya rutinitas curah hujan  yang tinggi di desa Tebing Bulang kecamatan Sungai Keruh kabupaten Musi Banyuasin yang mengakibatkan air Selokan naik dan menggenang di jalan poros desa tebing Bulang dusun 2 mencapai lebih kurang 20 cm Rabu (08/04/20) dan terlihat air Selokan mengalir sangat deras di jalan poros desa tersebut.

Mendapatkan informasi dari masyarakat ke dinas PMD kabupaten Muba , untuk mengecek keakuratan informasi tersebut kepala Dinas PMD Rhicard Chahyadi di damping kabid Bundes dan beberapa orang stafnya langsung ke lokasi desa, ikut serta dinas PMD ke lokasi anggota Kodim Muba, Polres Muba diwakili Paur Humas polres Iptu Nazarudin dan Iptu Susianto serta anggota.

Di perjalanan dari Sekayu  sampai desa gajah mati sampai desa Tebing Bulang kecamatan Sungai keruh di kiri dan kanan jalan air selokan terlihat sudah menggenangi pemukiman rumah warga.

Sesampainya rombongan di desa Tebing Bulang dusun 2 air Selokan sudah membanjiri jalan poros desa.

Di lokasi tersebut Rombongan Dinas PMD , Koramil dan Polres Muba memberikan arahan dan sosialisasi pada warga tentang penekanan penyebaran bahayanya virus Corona Covid 19.

Menrut Rhicard tadinya kita mendapatkan informasi dari masyarakat desa tebing bulang bahwasannya akibat rutinitas curah hujan yang deras yang mengakibatkan air mulai masuk ke perkampungan warga.
jadi kita bersama pihak koramil, polres muba langsung mengecek kondisi di lapangan sejauh mana air sudah masuk perkampungan, untuk mengantipasi kalau nanti air masuk keperkampungan warga yang mengakibatkan banjir dari sini kita akan mempersiapkan segala sesuatu hal yang di perlukan masyarakat setempat.

kita juga di lokasi inimenindak lanjuti perintah bapak Bupati Dodi Reza Alex Noerdin untuk melakukan dan mensosialisasikan tentang penekanan penyebaran virus corona.

Dan juga sesuai dengan anjuran bapak Dodi kita juga membagikan Masker langsung kepada masyarakat di desa tebing bulang, seperti apa yang di lakukan bapak bupati di Kota Sekayu dengan program membagikan maskes .

Sikin sala satu tokoh masyarakat di desa Tebing Bulang mengatakan banjir ini baru permula, karna semalam hujan sangat deras yang mengakibatkan air dari sungai keruh menjadi naik dan masuk ke perkampungan warga, biasanya di daerah ini air mencapai 1 meter ketinggiannya.
dan kami sangat berterimah kasih pada pemerintah yang yelah membagikan masker kepada kami di desa ini, yang selama ini masker sangat sulit kami dapatkan di desa kami ini, kami juga berharap pada bapak bupati yang kami mendapat info adanya pembagian sembako , namun kami di desa ini belum tersentuh pembagian sembako tersebut. mengingat di desa kami ini harga karet dan sawit yang sangat merosot turun harga di tambah lagi adanya dampak penyebaran virus corona." ungkapnya.

Pantauan dari media sangat disayangkan tidak satupun pihak kecamatan Sungai Keruh turut mendampingi rombongan yang turun langsung ke lokasi.(hsred)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.