Rabu, 29 April 2020

Akhmad Toyibir : Kami Himbau Warga Kecamatan Bayung Lincir Untuk Tidak Mudik

MUBA DS. - Ormas OKP dan Insan Pers kembali melaksanakan edukasi Pencegahan bahaya Virus Corona (Covid-19) di kecamatan Bayung Lincir kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (29/4/2020).

Kehadiran Ormas OKP dan Insan Pers ini disambut langsung oleh Camat Kecamatan Bayung Lincir Akhmad Toyibir SSTP MM yang didampingi oleh Sekcam Heru Kharisma SIP MSi, Danramil 401-04/Bayung Lencir Kapten Inf Suprayitno.

Dalam kesempatan ini Camat Bayung Lincir Akhmad Toyibir SSTP MM mengatakan, dalam Pencegahan Covid-19 ini, kami pihak Forkopimcam Bayung Lincir telah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat.

" Kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan saat ini yaitu berupa penyetopan Mobil-mobil dari lintas Provinsi yang masuk ke kecamatan Bayung Lincir, mengingat daerah kami daerah yang dilintasi oleh kendaraan menuju Provinsi Jambi," ujar Ibir.

Ibir menjelaskan, giat lainnya yaitu berupa mengedukasi masyarakat agar tetap berada dirumah saja, menjaga polah hidup bersih, serta membagikab Masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

" Sesuai Instruksi Protokol Kesehatan, kami Gugus tugas kecamatan pun telah mengedukasi masyarakat agar tetap berada dirumah, tunda dulu niatan untuk mudik lebaran, serta tetap saling mengedukasi sesama agar melakukan Pencegahan Covd-19 secara mandiri," jelasnya.

Terakhir Ibir berharap, Apresiasi kami berikan kepada Ormas OKP dan Insan Pers yang telah membantu Gugus Tugas untuk melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di kecamatan Bayung Lincir.

" Diharapkan Sinergitas yang telah berjalan ini dapat saling meringankan Tugas sesama, tetap jaga kesehatan, jangan lupa jaga pola hidup bersih, dan mari sama-sama kita merangkul dan mengedukasi Masyarakat agar Muba cepat ternetralisir dari Covid-19," harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Senawar kecamatan Bayung Lincir Ismed saat mensosialisasikan pencegahan Covid-19 bersama tim Ormas OKP dan Insan Pers mengungkapkan, susai instruksi kami melaksanakan kegiatan berupa mengedukasi warga untuk berada dirumah saja dan patuhi aturan pemerintah.

" Edukasi kami telah sampaikan kepada warga, sembari itu kami juga telah menyediakan beberapa Posko pemantauan, dan kami sediakan ruangan karantina untuk warga yang bandel dari luar daerah," ujar Ismed.(hsm) 

0 komentar: