News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ini Yang dilakukan Kepala Desa Pengentaan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ini Yang dilakukan Kepala Desa Pengentaan

LAHAT.DS, - Belum tahu kapan akan berakhirnya Virus Corona di muka bumi ini, para pemerintah pusat sampai ketingkat pemerintah desa terus berupaya bersosialisasi dan memberikan masker kepada masyarakat guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.
Seperti pada hari ini, Kepala Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan membagikan masker kepada warganya.

Kegiatan ini merupakan kali kedua dibagikannya masker kepada masyarakat desa Pengentaan.
Dadi Aprison mengatakan bahwa pembagian masker yang pertama sebanyak 150 pic

" Iya, jadi hari ini kita kembali membagikan masker kepada warga desa Pengentaan sebanyak 550 pic, sebelumnya kita juga telah membagikan masker sebanyak 150 pic pada saat Muyawarah desa beberap minggu lalu " Ujar Dadi Aprison Kepala Desa Pengentaan, Kamis (30/4/20).
Dadi juga menekankan kepada warganya jika hendak keluar rumah atau berpergian keluar desa hendaknya masker yang telah dibagikan dapat digunakan.

" Kami selalu menghimbau kepada warga desa Pengentaan untuk selalu menjaga pola hidup sehat, biasakan cuci tangan serta pakaulah masker yang telah diberikan pada saat berpergian ( keluar rumah )" pesan sang Kades.

Kemudian, ujar Aprison, kita juga telah membagikan Galon tempat cuci tangan kepada pemilik usaha seperti bakso, warung nasi atau tempat - tempat keramaian yang sering dikunjungi oleh warga, dan desa pengentaan juga membuat bak penampung air bersih di dataran tinggi yang telah dipasang pipa sehingga air tersebut dialirkan ke fasilitas umum seperti Perkantoran Desa dan Masjid yang dapat dimanfaatkan untuk mencuci tangan, Kata Dadi Aprison menambahkan.

Selain Kepala Desa, Kegiatan pembagian masker didesa Pengentaan juga di ikuti Oleh Camat Mulak Ulu Sumarno, Polsek Mulak Ulu, Para Perangkat Desa dan para Kepala Dusun ( Kadus ) Desa Pengentaan.

Sumarno selaku Camat Mulak Ulu mengapresiasi setinggi - tingginya atas segala upaya kerja Keras Para kepala Desa Kecamatan Mulak Ulu.

" Terus lakukan yang terbaik, Mari sama - sama kita perangi Covid - 19 ini. Dan kepada pak kades tetap sosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan Virus Corona ini " Pesan Sumarno.

Sementara itu, Harpindi warga desa pengentaan sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan masker kepada warga desa.

" Terima kasih Pak Kades, Kami akan selalu memakai masker ini jika berpergian " Ucapnya.*HNI*

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar