Selasa, 21 April 2020

Bupati Bersama Kapolres Ogan Ilir Berikan Bantuan Sembako Kepada Panti Asuhan Mawar Putih Indralaya

INDRALAYA.DS, -- Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM bersama Kapolres OI AKBP.Imam Tarmudi,SIK,MH, Pabung 0402-OKI/OI Mayor.Inf Heribertus  berikan bantuan sembako ke Panti Asuhan Mawar Putih Indralaya yang terletak di Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, (Selasa,21/4/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam, Kapolres OI,Pabung,Sekda Kabupaten Ogan Ilir,Asisten Satu, Kasat Lantas Polres Ogan Ilir dan jajaran 

Bupati Ogan Ilir mengatakan bahwa dalam hal ini Pemkab Ogan Ilir selalu berusaha memastikan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat terutama dalam kondisi tanggap bencana saat pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19).

Hari ini Pemkab Ogan Ilir bersama Kapolres,Pabung menyerahkan bantuan yang terdiri dari beras, sembako dan Disenfektan.

Pemberian bantuan ini di luar skema Program Keluarga Harapan (PKH) karena terkadang masyarakat yang tidak terdata dalam PKH ada juga yang tergolong sebagai warga kurang mampu, apalagi akibat dampak yang ditimbulkan Bencana Nasional Covid-19,” kata Bupati dalam sambutannya di hadapan pihak yang ikut hadir dalam pemberian bantuan antara lain

Bantuan yang diberikan hari ini merupakan hasil uluran tangan beberapa dermawan baik individu maupun instansi dan perusahaan yang tergerak hatinya untuk ikut serta berkontribusi bagi masyarakat Ogan Ilir.

Tentu ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi pemerintah karena yang paling utama sekarang adalah kerja sama dan sinergitas seluruh pihak.

Bantuan yang diberikan dapat berdampak baik dan jadi pelipur di tengah kondisi bencana nasional yang sedang dihadapi Indonesia. Semoga dengan bantuan ini, anak- anak dan orang tua kita di panti asuhan tetap dapat menjalankan rutinitasnya dengan aman dan tenang. Kami juga berharap semoga selalu muncul inisiatif dari masyarakat dan lembaga yang mampu untuk ikut serta memberi kontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Bupati mengimbau kepada warga agar menjalankan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan demi mencegah penyebaran Covid-19, terkhusus di Kabupaten Ogan Ilir, apalagi golongan balita dan usia lanjut merupakan salah satu kelompok yang rentan terinfeksi.

Perwakilan Pengurus Panti Asuhan Mawar Putih mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang mampir di panti asuhan mawar putih yang ia asuh. Sumbangan ini sangat berarti bagi kami karena akan sangat membantu kebutuhan logistik harian warga panti yang didominasi perempuan.

Kami juga sudah dan akan selalu menaati imbauan pemerintah yang disampaikan oleh Bapak Bupati terkait protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran virus corona.(Jend/ Red)

0 komentar: