News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Jirak Jaya, Kapolsek, Bersama Ormas OKP dan Insan Pers Tinjau Posko Perbatasan Kabupaten Muba-PALI

Camat Jirak Jaya, Kapolsek, Bersama Ormas OKP dan Insan Pers Tinjau Posko Perbatasan Kabupaten Muba-PALI

MUBA,DS. -- Ormas OKP dan Insan Pers bersama Camat Jirak Jaya Nen Fadli SSos tinjau Posko Pengamanan Covid-19 Perbatasan antar kabupaten Musi Banyuasin memuju kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terletak oh di desa Setia Jaya kecamatan Jirak Jaya, Senin (20/4/2020).

Camat Jirak Jaya Nen Fadli  S.Sos yang didampingi oleh Sekcam dan Kepala Desa Setia Jaya Mulyadi meninjau warga yang masuk dari arah PALI maupun keluar dari Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan bersama Camat Jirak Jaya bersama tim BPBD, Satpol PP, Babinsa Koramil 401-03/Sekayu dan Polsek Sungai Keruh, serta tim Medis melakukan pengecekan terhadap warga pendatang yang berasal dari berbagai daerah termasuk warga dari Wilayah Zona Merah Virus Corona (Covid-19).

Tercatat dalam satu harinya, warga yang masuk maupun yang keluar hampir 300 orang lebih. Menanggapi hal ini Camat Jirak Jaya Nen Fadli SSos saat meninjau lokasi Posko Perbatasan Pengamanan Covid-19 mengungkapkan, saat ini kami telah instruksikan kepada tim Gugus Tugas untuk mencatat identitas warga yang masuk ataupun yang keluar daerah.

" Tim Gugus tugas kami instuksikan untuk memperketat Jalur lintas kabupaten, karena disini rawan dimasuki oleh warga asal wilayah yang masuk Zona Merah, selain itu identitasnya pun kita catat," ujar Nen Fadli.

Lanjutnya, selain itu tim Gugus Tugas juga telah kami arahkan untuk tiap melakukan penyemprotan Disinfektan untuk kendaraan-kendaraan yang berasal dari luar kabupaten Musi Banyuasin, mengingat penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak bisa kita deteksi penyebarannya.

" Selain kita lakukan pengamanan, kita juga melaksanakan pembagian Sembako berupa Beras yang kita relokasikan ditiap-tiap desa yang ada di kecamatan Jirak Jaya,"  itu, Kapoungkapnya.
Sementara lsek Sungai Keruh IPTU Darmawansyah SH dalam kesempatannya mengatakan, penjagaan ketat kami laksanakan di Posko desa Baru Jaya kecamatan Jirak Jaya disini kami melakukan pendataan kepada warga yang masuk baik kendaraan roda 4 maupun roda 2.

" Sesuai Instruksi yang telah diberikan oleh Kapolri melalui Maklumatnya yang disampaikan oleh Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK untuk memperketat jalur lintas kabupaten, melakukan pengecekan medis, serta membubarkan warga yang melaksanakan kumpul-kumpul," ujar Kapolsek.(hsm) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.