News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Sungai Keruh bersama Ormas OKP, Insan Pers Bagikan Masker dan Tinjau Posko Covid-19

Camat Sungai Keruh bersama Ormas OKP, Insan Pers Bagikan Masker dan Tinjau Posko Covid-19

MUBA,DS. - Camat Sungai Keruh M Imron SSos MSi bersama Ormas OKP dan Insan Pers bagikan Masker dan Tinjau Posko Mandiri Pemeriksaan kendaraan dan Penyemprotan Disinfektan di Desa Sindang Marga kecamatan Sungai Keruh, Selasa (21/4/2020).

Giat ini adalah tindaklanjut dari #GerakanMubawajib masker yang digagas oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin selaku ketua Gugus Tugas, yang dijalankan oleh kami selaku Forkopimcam Sungai Keruh. Kegiatan ini, telah kami laksanakan sejak 9 April 2020 lalu.

Sebelumnya telah dilaksanakan pembagian masker di 8 desa yang ada di Sungai Keruh yaitu di desa, Tebing Bulang 1.300, Sungai Dua 600, Sindang Marga 400, Sukalali 200, Kertajaya 350, Rantau Sialang 250, Pagarkaya 200, dan Gajah Mati 300 total Masker yang telah dibagikan Forkopimcam Sungai Keruh adalah 3.500 Masker.

Dalam kesempatannya, M Imron SSos MSi selaku Camat kecamatan Sungai Keruh mengatakan, kegiatan ini telah kami laksanakan mulai 9 April 2020 lalu, dengan kegiatan Pembagian Masker, Penyemprotan Disinfektan, dan Pembagian Sembako kepada warga berkekurangan dan berpenghasilan Rendah.

" Hari ini, kami bersama tim dari Ormas OKP dan Insan Pers telah membagikan masker dan peninjauan Posko Mandiri Pemeriksaan Kendaraan yang terletak di desa Sindang Marga, kami Apresiasi gerakan yang telah dilakukan oleh Ormas OKP dan Insan Pers dalam Sosialisasi Edukasi terkait wabah Virus Corona (Covid-19)," ungkap Imron.

Lebih lanjut Imron menegaskan, untuk Penjagaan pada Posko kita berlakukan pendaatan kepada warga yang keluar masuk daerah kita, mengingat wilayah kabupaten kita adalah salah satu kabupaten yang dikeliling oleh pintu masuk antar lintas kabupaten tetangga.

" Kita berharap dengan Sinergitas yang telah tertata dapat memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19). Ayo Bersama kita cegah Covid-19 dengan cara patuhi Protokol Kesehatan, serta saling menghimbau untuk melaksanakan Sosial Distanding, selain dari pada itu kita ada beberapa Posko yang didirikan secara mandiri," dikatakan Imron.

Sementara itu Rian Kepala Desa terpilih desa Gajah Mati kecamatan Sungai Keruh saat ikut pembagian masker mengatakan, semoga dengan adanya sinergitas yang terjalin ini dapat memutus mata rantai Covid-19, Pembagian Masker ini kita laksanakan door to door kepada Warga.

" Dengan adanya giat ini diharapkan kita dapat membentuk kesadaran warga di saat wabah Covid-19 dan seterusnya, besok kami akan dilantik oleh Pak Camat mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah kami sebagai Kepala Desa terpilih," ujar Rian.

Giat pembagian Masker dan peninjauan Posko ini dikuti juga oleh Babinsa Koramil 401-03/Sekayu, PJ Kades Gajah Mati, TP PKK Desa Gajah Mati, Karang Taruna Sungai Keruh.(hsm) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.