Senin, 20 April 2020

Cik Ujang Apresiasi Baznas dan Bank BRI Cabang Lahat Bagikan Sembako Kepad Warga Terdampak Covid - 19

LAHAT.DS, – Bulan suci ramadhan 1441 H. Kali ini berada ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada rendahnya penghasilan masyarakat dan sulitnya memenuhi kebutuhan pokok. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat bersama BRI Cabang Lahat menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga Kecamatan Lahat dan Clanning Servis Pemda Kabupaten Lahat

"Pemberian paket sembako tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lahat".
Hari Prasetyo selaku pimpinan BRI Cabang Lahat mengatakan bahwa pembagian paket sembako sebantak 100 paket yang nantinya akan dibeeikan kepada para Clanning Servis Pemda Lahat dan sisanya unruk warga dikecamatan Lahat.

" Semoga bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi bagi warga terdampak pandemi Covid - 19" Ujar Hari Prasetyo.

Kemudian Dikatakan oleh Nasyir Syakhni Ketua Baznas Kabupaten Lahat bahwa Penyalurkan paket sembako yang dimulai dari Kecamatan Lahat pada hari ini Senin (20/4/20) dengan jumlah mustahik sebanyak 800 orang masing masing menerima 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kg gandum dan uang 100 ribu rupiah. Yang mana  Total keseluruhan yaitu 8 ton beras, 1600 kg minyak goreng, 1600 kg gandum dan uang Rp.80.000.000.

“Pendistribusian ini langsung kita serahkan melalui RT/Kades sekecamatan Lahat masing masing 6 orang penerima atau mustahik dengan demikian kita terhindar dari berkumpul nya para mustahik disatu  tempat,” ujar H.M.Nashir Syakni S.Ag Kemedia ini.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutannya  menyampaikan Ucapan Terima Kasih pada pihak Baznas dan BRI Cabang Lahat yang telah menyalurkan Bantuan Paket sembako untuk warga Lahat yang terdampak oleh Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan Paket sembako ini bisa meringankan sedikit kebutuhan mereka menjelang puasa ramadhan tahun ini", Ujar Cik Ujang.

Dirinya juga menghimbau pada warga Lahat agar bersama sama menjaga kesehatan, budayakan mencuci tangan, memakai masker saat keluar rumah,dan menjaga jarak serta Berdoa pada Tuhan semoga Virus Covid- 19 segera hilang,” Tutup Cik Ujang.(HNI)

0 komentar: