News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Cari Keuntungan di Balik Wabah Corona

Diduga Cari Keuntungan di Balik Wabah Corona

# DPRD Tidak Jalankan Physical Distancing Tetap Kungker#

LAHAT.DS, -- wabah Corona yang semangkin pandemi menjadikan Pemerintah daerah. memutar otak segala cara dilakukan demi untuk mendapatkan bantuan dengan alasan pasti penanggulangan wabah corona di Kabupaten Lahat.

Dimana dalam penanganan dan penanggulanganya Pemerintah Daerah telah meyiapkan dana 23,5 Milyar ditambah dukungan dan bantuan dari Pemerintah Propinsi juga ada dari pihak Perisahaan PT.BAU Rp.500 Juta,bantuan dari Bomba. Grup,PT.Mas Rp.500 Juta dan pihak pihak Lainya  semua bantuan itu guna untuk membantu Pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah virus Corona yang semangkin Pandemi

Namun diduga semua bantuan maupun dana yang telah disiapkan sampai detik ini Pemerintah Daerah belum menyalurkan kemasyarakat yang terdampak covid-19,malah sebaliknya melalui Surat Himbauan Bantuan yang ditujukan ke Kepala Bappeda Kabupaten Lahat selaku Ketua Sekertariat forum CSR - PKBL Kabupaten Lahat,PT Bukit Asam Tbk selaku Ketua Badan Pelaksana forum CSR - PKBL Kabupaten Lahat.

Dengan lampiran Surat Bupati Lahat nomor 050/192/Bappeda. - V/2020. tanggal 15 April 2020 prihal himbauan yang megarah ke BUMN,BUMD,BUMS sebanyak 56 Perusahaan dalam wilayah Kabupaten Lahat.

megajuh dari surat Bupati Lahat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lahat melalui Wakil Ketua I DPRD Gaharu SE MM dan diperkuat beberapa anggota dewan dari partai Perindo,PAN,PKB. dan Garendra ketika di wawancarai awak Media megatakan 23/4 meminta kepada pihak perusahaan yang beroperasi diwilayah Kabupaten Lahat membantu pemerintah melawan covid-19

Untuk mendapatkan bantuan dari pihak perusahaan guna melawan covid-19 DPRD sudah melakukan komunikasi dengan beberapa perusahaan sementara yang. belum akan kami lakukan kunjungan dalam rangka membangun upaya.  kerjasama melawan covid-19

Salah satu pihak perusahaan yang enggan disebut megatakan kami dari. pihak perusahaan tentunya akan mendukung apa yang menjadi program dari pemerintah terutama dalam penanggulangan covid-19 yang saat sekarang menjadi prioritas dan perhatian pemerintah,namun hendaknya bantuan yang akan kami berikan cukup melalui satu pintu saja seperti melalui gugus tugas agar bantuan yang kami sampaikan dapat terarah dan bermanfaat,tidak seperti sekarang ini telah banyak pihak yang megajukan dan meminta bantuan kekami dengan tujuan yang sama penangulangan covid-19.

Ia juga menambahkan imbas dari terjadinya bencana covid-19 ini pihak perusahaan sedang efisiensi biaya banyak kegiatan yang dibatasi dan sangat prihatin saat sekarang penjualan dan harga batubara semangkin susah pungkasnya.(Inh)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.