News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diketahui Yrd Terpapar Covid-19 Warga Desa Karang Tanding Minta Pemerintah lakukan Penyemprotan Desinfektan

Diketahui Yrd Terpapar Covid-19 Warga Desa Karang Tanding Minta Pemerintah lakukan Penyemprotan Desinfektan

LAHAT.DS,--Setelah ditemukan ada serorang warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, bernama Yrd (65) yang kesehariannya berjualan nasi di Pasar Jarai sebelah Puskesmas dekat Masjid terduga telah terinfeksi virus covid 19 membuat sejumlah warga sekitar naik vital dan angkat bicara.

Tidak dipungkiri, warga mengaku sangat menyesalkan gerakan dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, termasuk Team Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Jarai belum melakukan penyemprotan cairan Desinfektan, guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.


"Sudah berulang kali kami warga setempat menyampaikan persoalan yang ada. Namun, seolah omongan kami tidak digubris oleh Team Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat," ungkap DK salah satu sumber yang mintak dirasiakan yang merupakan warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat yang menelpon salah satu kantor Rekadsi Media Online Provinsi Palembang, pada Sabtu (25/04).

Diakui DK, apabila ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan bukan hanya satu orang yang bakal terpapar oleh Virus Covid 19, maka, semua warga yang ada di Desa Karang Tanding di Kecamatan Jarai, dapat terancam terkena virus tersebut.

"Untuk itu, kami dari warga Desa Karang Tanding memintak kepada Pemkab Lahat agar dapat segera melakukan penyemprotan cairan desinfektan atau bila perlu memeriksa semua warga Desa yang ada, satu persatu. Demi memberikan rasa aman kepada warga lainnya yang tidak terjangkit virus covid 19," pinta DK yang rumah bejarak dari tidak terlalu jauh dari kediaman korban terpapar virus covid 19.

Salah satu Tim Gugus Tugas Kabupaten Rudi Darma ketika disampaikan ada warga desa Karang Tanding Kecamatan Jarai meminta agar Desanya dilakukan Peyemptotan Disinfektan,ia megatakan dikecamatan jarai sudah ada Tim Gugus Tugas Kecamatan Jarai silakan warga lapor kesana .

Lain hal yang disampaikan Dr.Ponco Kepala Dinas Kesehatan megatakan iya nanti kami sampaikan ke Kecamatan dan Puskesmas Jarai katanya singkat melalui pesan WA. (Inh)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.