News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fraksi PDI-Perjuangan Apresiasi Atas Tanggapan Bupati Musi Banyuasin Dalam Rapat Paripurna Ke-8

Fraksi PDI-Perjuangan Apresiasi Atas Tanggapan Bupati Musi Banyuasin Dalam Rapat Paripurna Ke-8

MUBA,DS. - DPRD kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat Ke - 8 dalam rangka tanggapan dan jawaban Bupati Muba terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD dan tanggapan/jawaban Fraksi-fraksi DPRD terhadap pendapat Bupati Muba pada hari, Rabu (08/04/2020). 

Bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba yang dipimpin oleh Sugondo selaku Ketua DPRD didampingi Jon Kenedi, SIP.,M.Si selaku Wakil Ketua I DPRD, Anggota DPRD, Sekretaris DPRD dihadiri H. Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Muba, Asisten Setda Muba, Dandim 0401/Muba, Kejaksaan Negeri Sekayu dan Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

Sebelumnya 8 Fraksi-fraksi DPRD telah menyampaikan pemandangan umum pada tanggal 07 April 2020 yang mengatakan bahwa menyetujui 6 (enam) Raperda Kabupaten Muba Tahun 2020 untuk ditindaklanjuti pada pembahasan selanjutnya. 

Dalam hal ini beberapa Rekomendasi pandangan umum Fraksi PDI-Perjuangan, ditanggapi dengan sangat baik oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang dimana ia mengapresiasi pandangan umum yang telah di sampaikan oleh Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Muhammad Yamin.

Dalam kesempatannya Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Muhammad Yamin dalam hal ini mengatakan, telah mensetujui beberapa poin yang telah diajukan oleh Fraksi PDI-Perjuangan yaitu diantarannya.

1. Soal PHK Karyawan Perusahaan
2. Kebijakan Anggaran Penanganan Covid-19 dan Tindakan Pencegahan Covid-19 terhadap warga Muba yang Pulang Pergi.
3. Kepastian ketersediaan dan Kestabilan harga Sembako, memasuki bulan Suci Ramadhan dah hari raya Idul Fitri ditengah Wabah Covid-19.
4. Rolling Jabatan di Dinas Kesehatan.

" Alhamdulillah pandangan umum Fraksi PDI-Perjuangan tentang beberapa persoalan, dalam rapat pandangan umum fraksi, yang disampaikan pada Selasa, 7 Maret 2020. telah dijawab oleh Bapak Bupati secara langsung dalam Rapat Paripurna hari ini, Rabu (8/4/2020)," dikatakan Muhammad Yamin yang juga selaku Ketua Komisi II DPRD Muba.

Yamin mengungkapkan, Alhamdulillah beliau telah Setuju dan sejalan dengan arah dan tujuan Fraksi PDI-Perjuangan, dan segera akan melakukan langkah-langkah bersama OPD, dalam menyikapi hal tersebut.

" Dalam hal ini kami juga semua dari anggota Fraksi PDI-Perjuangan, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dalam hal ini telah sepakat dan searah dalam menjawab pandangan umum kami," ujar Yamin.(hsred) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.