Sabtu, 25 April 2020

Gubernur Sumsel Dan Bupati Ogan Ilir Tinjau Kesiapan Paket Sembako Di Gudang Dinsos Regional KM33

INDRALAYA.DS, -- Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM, bersama Sekda OI, dan Kadinsos OI menyambut kunjungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM untuk meninjau dan melihat langsung kesiapan Paket Sembako yang telah disiapkan untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir di Bulan Suci Ramadhan Tahun 2020. Sabtu (25/04/2020), bertempat di Gudang Regional Km. 33 Indralaya.

Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam menyampaikan  bahwasanya, paket sembako yang telah disiapkan ini adalah bantuan untuk memenuhi pangan masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19 di bulan Suci Ramadhan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir dan ini akan didistribusikan secepatnya keseluruh Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Ogan Ilir. 

Gubernur Sumsel menyampaikan, "Saya berkunjung dan melihat langsung setiap kondisi pangan yang ada di Seluruh Kab/Kota di Sumsel untuk memastikan ketersediaan untuk masyarakat. Dan untuk Kabupaten Ogan Ilir kali ini patut menjadi contoh bagi Kab/Kota yang lain dimana Kabupaten Ogan Ilir  telah menyiapkan pangan yang nantinya didistribusikan kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) Di Kabupaten Ogan Ilir tanpa melihat strata sosial karena semua menerima dampak Covid-19, yang nantinya akan menyisir adalah relawan dilapangan untuk mendistribusikan langsung kesetiap rumah dan masyarakat hanya perlu menunggu di Rumah".

Gubernur Sumsel juga mengingatkan untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan jika dari daerah terpapar ada yang merasa dirinya ODP, PDP, OTG lakukanlah keterbukaan dengan pihak medis karena dengan adanya keterbukaan dapat meminimalisir adanya penularan virus Covid-19 kepada pihak medis.

"Jika semua pihak medis terpapar siapa yang akan mengobati. Maka dari itu mari bekerjasama untuk memutus rantai penyebaran virus Covid19 ini dengan melakukan keterbukaan saat konsultasi ke petugas medis." Ujar Gubernur Sumsel. (Jend)

0 komentar: