Rabu, 15 April 2020

Jialyka Maharani Sumbangkan Gajinya Untuk Bantu Tangani Covid 19 di Sumatera Selatan

PALEMBANG.DS, -- Anggota DPD RI sekaligus MPR.RI termuda Jialyka Maharani menyumbangkan gajinya untuk membantu penanganan Covid 19 di Sumatera Selatan. 
Bantuan  tersebut berupa ratusan paket sembako, masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak dari adanya wabah Covid 19 ini, seperti pengemudi ojek online, becak, angkot, peagang kecil, pemulung dan lapisan masyarakat lainnya. Adapun penyaluran bantuan tersebut disalurkan langsung oleh para relawan, Ormas dan lembaga amal yang tersebar di Kota Palembang dan Ogan Ilir.
“ Kita memahami bahwa Covid 19 ini adalah musibah bagi kita semua, namun kita dapat meminimalisir musibah tersebut apabila kita semua gotong royong dan berperan aktif dalam pencegahannya,” terang Senator asal Provinsi Sumatera Selatan tersebut.
ebih lanjut, senator yang juga merupakan putri dari Ilyas Panji Alam, Bupati Ogan Ilir ini juga menjelaskan bahwa untuk pencegahan penularan Covid 19 ini pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja. Namun hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal.
“Pemerintah telah menghimbau supaya kita tetap berada di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah untuk mencegah penularan covid 19, namun tidak semua masyarakat dapat melakukan hal tersebut. Oleh karena itu saya menggagas gerakan gotong royong bantu mereka yang tak bisa kerja dari rumah,” jelas dara lulusan Universitas Indonesia tersebut.
Senator yang kerap disapa “Jia” tersebut berharap agar langkah yang dilakukannya tersebut dapat membantu perekonomian mereka yang terdampak langsung akibat adanya wabah covid 19 ini. Tim/Red

1 komentar:

  1. Contoh tokoh muda yang baik. Peduli sesama dan nasib bangsa. Semoga menginspirasi para tokoh lainnya.

    Mantapppp

    BalasHapus