News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kelurahan Gunung Gajah Bersama Puskesmas Pagar Agung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kelurahan Gunung Gajah Bersama Puskesmas Pagar Agung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LAHAT.DS,----Lebih baik mencegah dari pada mengobati, terkait Pandemi Covid- 19 semakin mengawatirkan untuk itulah Kelurahan Gunung Gajah bersama Puskesmas Pagar Agung didampingi Bhabinsa dan Bhabin Kamtibmas pada Selasa 1 April 2020 mengadakan Penyemprotan Disinfektan di Areal Trowongan dan Perkuburan Gunung Gajah.
Hal ini dikatakan Nur Aprilia S, PdI, MM selaku Lurah Gunung Gajah disela penyemprotan Disinfektan, menurut beliau " penyemprotan hari ini  di RT 02, 04,13 dan RT 14 RW 04 sehari sebelumnya di RW 02. Kelurahan kita terdiri dari 14 RT dan 5 RW. penyemprotan Disinfektan ini bertujuan memutuskan mata rantai peredaran Virus Corona, dihimbau kepada warga Kelurahan Gunung Gajah untuk bahu membahu mengadakan penyemprotan secara mandiri sesuai dengan Instruksi dari Presiden diteruskan Gubernur, Camat dan diteruskan ke Kelurahan, tutur Lurah

Sementara itu Elva Yudianti, S, ST KUPT Puskesmas Pagar Agung mengatakan " Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan untuk membasmi Virus Corona atau benda mati bukan untuk benda hidup
selama Pandemi sudah 4 titik sudah kita laksanakan Di Dodik ada 3 titik  Gunung Gajah 2 titik penyemprotan  dan Kelurahan RD PJKA ada 1 titik.

Adapun bahan yang kita gunakan seperti
Bayklin , Air bersih, Wifol atau SOS, Super Pel,  Harus bisa menerapkan prilaku hidup sehat, dengan cara cuci tangan dg sabun, jaugi keramaian,  menjaugi jarak antara satu dengan lain minimal satu meter, tetap memakan makanan bergizi vitamin C dan E berjemur pada sinar matahari pukul 10- 12 waktu yang tepat pukul 10 selama 10- 15 menit" ungkap KUPT Puskesmas Pagar Agung.

Lebih lanjut beliau menjelaskan " Untuk kasus Covid di Wilayah Pantauan Puskesmas Pagar Agung sampai hari ini belum ada, diharapkan kepada seluruh warga untuk pendatang baru segera melapor Kades, Kadus, RT RW atau Kelurahan, Penjawil, Supelen, Tim Informasi, Puskesmas kita ada Satgas Corona Puskesmas " ujar Elva Yudianti S, S, T,P. (Nih)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar