News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan : Kami Minta Pemerintah Harus Perketat Jalur Keluar Masuk Kabupaten

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan : Kami Minta Pemerintah Harus Perketat Jalur Keluar Masuk Kabupaten

MUBA ,DS. - Resmi diumumkan oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pada Kamis Sore 16 Maret 2020 bersama tim Gugus Tugas bahwa saat ini kabupaten Musi Banyuasin sudah memiliki 1 kasus Positif Virus Corona (Covid-19).

Hal ini menjadi rentetan tambahan bagi Provinsi Sumatera Selatan, mengingat beberapa daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan beberapa waktu lalu diumumkan menjadi Zona Merah.

Maka, dalam kesempatan ini Muhammad Yamin Ketua Fraksi PDI-Perjuangan menanggapi hal ini mengatakan, Ini yang kedua kalinya kita meminta kepada Pemerintah Daerah, agar memperkuat jaringan pengamanan akses keluar masuknya warga baik warga Muba yang berkunjung keluar daerah, maupun warga dari luar muba yang masuk ke wilayah Muba.

" Terutama dari daerah yang sudah termasuk Kategori zona merah, demi menghindari penularan Covid-19, yang tengah menghantui masyarakat. Sebagaimana diketahui kemarin, Kamis tanggal 16 April 2020, Pemerintah Daerah telah mengumumkan bahwa sudah ada 1 orang warga Muba yang positif Covid-19," ujar Yamin, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut, terkait hal ini juga demi menghindari transmisi lokal, diminta kepada Pak Bupati Muba untuk mengambil langkah Konkrit dalam pemetaan dan menginventarisir warga yang berada di lingkungan yang bersangkutan Positif.

" Terkait persoalan rencana pemberian bantuan terhadap masyarakat non PKH, meminta kepada Pemerintah Daerah agar betul-betul melakukan secara merata, jangan sampai banyak yang tidak mendapatkan bantuan tersebut, padahal mereka layak untuk diberikan bantuan. jika hal itu terjadi, maka akan menjadi polemik ditengah-tengah masyarakat," Jelas Yamin.

Terakhir Yamin menambahkan, "Dan dihimbau juga kepada masyarakat kabupaten Musi Banyuasin, untuk mematuhi Protokol Keamanan Covid-19, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, yaitu dengan menghindari kerumunan dan tetap diam dirumah saja, jika tidak ada kegiatan penting yang sehingga mengharuskan untuk keluar rumah," tukasnya.(hsm) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.