News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 402-04/TJ Raja Tetap Siaga Penyebaran Covid 19 Meski di Bulan Puasa

Koramil 402-04/TJ Raja Tetap Siaga Penyebaran Covid 19 Meski di Bulan Puasa

INDRALAYA.DS,- Untuk segera memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid – 19), personil Koramil 402-04 / Tanjung Raja Dim 0402 OKI – OI bersama Tim Terpadu Gugus Tugas Covid – 19 Posco 2 Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, tetap siaga meski di bulan Puasa.

Personil TNI ini tetap melaksanakan pemeriksaan suhu badan para awak dan penumpang kendaraan yang melintas di jalan lintas timur dari arah Lampung menuju ke Kota Palembang.

Hal ini diungkapkan Komandan Koramil 402 – 04/Tj Raja, Kapten Teguh Haryadi
Saat ditemui awak Media, Selasa (28/04/20), ia mengatakan, kegiatan ini sudah cukup lama dilaksanakan, mulai dari pembagian masker hingha pembagian sembako secara gratis kepada masyarakat Tanjung Raja dan sampai sekarang masih menjadi kegiatan rutin sehari-hari.

“Meskipun dalam suasana bulan puasa, bersama Tim Gugus Covid – 19 Desa Sungai Pinang,Mecamatan Sungai Pinang, Kapolsek, BPD, Dishub, Dinkes dan Satlantas Kab,OI terus memperketat pengawasan, kami berkerja siang malam, 24 jam nonton stop demi untuk segera memutuskan mata rantai virus covid -19 agar tidak menyebar ke wilayah Kecamatan Tanjung Raja,” ujarnya.

Ditambahkan, yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah, mulai dari meriksa suhu badan warga pendatang atau yang baru saja pulang dari luar wilayah, yang akan ditindaklanjuti serta selalu dalam pengawasan ketat.

Kemudian mengecek awak kendaraan dan juga para penumpang yang sedang berlalu lalang melintas di jalan lintas timur dari wilayah zona merah seperti Kota Jakarta dan Lampung menuju Kota Palembang, imbuhnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Raja belum ada yang terjangkit virus covid-19,” ujarnya.

Menurut imformasi dari Tim Gugus Covid-19, lanjut Teguh, ada dua pasien yang positif Virus Corona berasal Desa Tanjung Raja Selatan, “Itu memang benar, kedua pasien itu adalah TKI dari Malaysia, yaitu seorang ibu berusia 29 tahun dan anak nya yang berusia 3 bulan, tetapi atas kesigapan para petugas TNI dan Polri serta petugas Tim Gugus Covid-19, kedua pasien itu belum sampai datang ke desanya, di Kecamatan Tanjung Raja. dan sekarang sudah di isolasi di Wisma Atlit Kota Palembang” pungkasnya. (Rst)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar