News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nenek Asal Pemulutan Positif Terpapar Covid-19

Nenek Asal Pemulutan Positif Terpapar Covid-19

INDRALAYA.DS, -- Ditengah gencarnya melakukan tindakan pencegahan penularan virus corona, seperti penyemprotan di segala lini, ternyata di Kabupaten Ogan Ilir (OI) masih kecolongan.

Kabar ini cukup heboh di media sosial (medsos), karena OI yang selama ini tercatat zero virus Covid-19, namun tiba-tiba salah satu warganya diberitakan tertular virus corona tersebut.

Diketahui, bila pasien corona itu seorang perempuan berusia 70 Tahun asal Pemulutan ditetapkan positif terpapar Covid-19. Pasien dengan nomor kasus 77 di Sumsel itu, merupakan kasus pertama di Kabupaten OI.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Percepatan Penanggulangan Covid-19, Wahyudi mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan atas dugaan pasien yang terpapar Covid-19.

“Kita akan selidiki bagaimana bisa terkena virus itu. Karena saat ditetapkan, pihak kabupaten hanya mendapat konfirmasi dari provinsi. Sekarang sedang diwawancarai, usai mendapat konfirmasi dari provinsi sesuai protokoler kesehatan. Saat ini sedang kami data,” ujar Wahyudi saat dihubungi awak media di Oga Ilir, Minggu (19/4/2020).

Wahyudi mengatakan, pasien ke 77 itu berasal dari Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI. Dimana, salah seorang keluarganya merupakan supir truk dan diduga terpapar dari keluarganya.

“Tapi belum bisa dipastikan, masih kita wawancarai,” tegasnya.

Saat ini, pasien tersebut telah berada di RS Bari untuk mendapat tindakan medis.

Sementara, beberapa orang yang pernah mengalami kontak langsung dengan pasien itu juga diperiksa lebih lanjut.

“Sudah kita tindaklanjuti sesuai protokoler yang berlaku,” jelasnya.

Sementara kabar lainnya, bila pasien corona itu terpapar dari kedatangan anaknyo dari Serang yang bekerja sebagai kernet truk.  Seminggu dari situ, pasien memeriksakan diri ke RS Bari. Hasil pemeriksaan ternyata positif tertular Covid-19. (Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.