Senin, 20 April 2020

PMI OGAN ILIR BERIKAN BANTUAN KE PADA TIM SATGAS COVID 19

INDRALAYA.DS, --- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, PMI Ogan Ilir menyerahkan bantuan tempat cuci tangan portable, alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer kepada Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Ogan Ilir dalam rangka kesiapsiagaan, pencegahan, pengendalian dan percepatan penanganan Corona virus disease (Covid-19), Senin (20/04/2020).
Kegiatan yang dilaksanakan di posko induk Gugus tugas percepatan penanggulangan covid 19 Ogan Ilir ini juga turut dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Ogan Ilir.
Ketua PMI Ogan Ilir Hj. Meli Mustika menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Ketua Tim Gugus Fungsi H. Herman, SH, MM dan relawan PMI Ogan Ilir.

Menurut dia, Palang Merah Indonesia (PMI) Ogan Ilir berikan bantuan dengan rincian 10 unit tempat cuci tangan portable, 10 paket APD untuk posko gugus fungsi, 25 paket APD untuk puskesmas di Ogan Ilir, 30 paket APD ke IDI Ogan Ilir 1600 masker dan 800 botol hand sanitizer.

Di tempat yang sama, Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan bantuan berupa tempat cuci tangan portable, APD lengkap, masker dan hand sanitizer ini merupakan Donasi dari PMI Ogan Ilir untuk Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 yang nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas, dan instansi terkait.

“Hari ini kita menerima bantuan alat pelindung diri atau APD untuk semua puskesmas dan instansi terkait seperti BPBD, Damkar dan lainnya,” ujar Bupati.

Bupati Ogan Ilir berharap bantuan APD yang diserahkan ini nantinya dapat membantu Tim Gugus Beserta Instansi terkait lainnya dalam menjalankan fungsi percepatan penanggulangan wabah virus corona khususnya di Ogan Ilir.

Terkait dengan pemberitaan ada salah satu warganya yang terjangkit virus covid-19 dari Desa Ibul II Kecamatan Pemulutan yang saat ini diisolasi, Bupati Ogan Ilir berpesan kepada warganya agar selalu mematuhi aturan pemerintah dan melaksanakan maklumat Kapolri untuk menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Red

0 komentar: