News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19, Bupati HM Ilyas Panji Alam Bagi-bagi Sembako dan Masker Kepada Warga

Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19, Bupati HM Ilyas Panji Alam Bagi-bagi Sembako dan Masker Kepada Warga

INDRALAYA--Ditengah pandemi covid-19 yang melanda sejumlah wilayah di tanah air, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah saat ini sedang melakukan segala upaya pencegahan agar wabah covid-19 tidak menyebar.

Upaya pencegahan yang dilakukan antara lain melarang warga beraktifitas diluar rumah bila tidak dalam kondisi mendesak. Oleh sebab itu, sejumlah warga yang perekonomiannya terdampak akibat wabah covid-19 mulai memperoleh bantuan,Bantuan yang diberikan antara lain sembako, BLT dan lain-lain. Sementara di Kabupaten OI, pemerintah setempat sejak beberapa hari terakhir sudah menyalurkan bantuan sembako ke warga - warga yang bermukim di Desa.

Kali ini,  Senin (13/4) pukul 14.00, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam beserta jajaran turun langsung ke jalan raya memberikan bantuan sembako kepada warganya yang kebetulan melintasi sepanjang Jalintim Indralaya-Kayuagung Kabupaten OI. Ini dilakukan sebagai bagian dari upaya wujud kepedulian pemimpin kepada warganya.

Mereka yang menerima bantuan dari Bupati OI umumnya terdiri dari para pengendara becak motor, buruh harian lepas serta sejumlah pengendara yang kebetulan melintas. Bantuan diberikan antara lain berupa beras sebanyak lima kilogram serta masker udara.

Selain itu, Bupati HM Ilyas Panji Alam melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OI, melakukan sosialisasi dan membagikan selembaran Leaflet tentang informasi Covid-19 di Kecamatan Indralaya dan Kecamatan Indralaya utara. Dengan titik lokasi di Kelurahan Indralaya yaitu di Seputaran TPI, Pasar Indralaya, dan di Depan Kantor Bank Sumsel Babel. Kemudian dilanjutkan di Wilayah Kelurahan Timbangan yaitu seputaran Jalan Nusantara, Pom bensin di Samping Unsri, Timbangan, dan dilanjutkan ke Wilayah Desa Pulau Semambu. "Ini dilakukan demi mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten OI," tutur orang nomor satu di Kabupaten OI.

Sementara diketahui, berdasarkan data dari tim gugus tugas covid-19, Kabupaten OI saat ini "zero corona virus". Mengingat pemerintah setempat jauh-jauh hari sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19. Pencegahan dilakukan mulai dari melakukan pemantauan terakhir warga-warga yang masuk ke Kabupaten OI hingga pengecekkan kondisi kesehatan warga.(drs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.