Kamis, 23 April 2020

SDM PKH Tanjung Raja Ogan Ilir Peduli Covid 19 Berbagi Masker Gratis

INDRALAYA,DS. – Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah pandemik Corona atau Covid-19, Keluarga besar Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Tanjung Raja Ogan Ilir (OI),membagikan masker kain secara gratis bagi para pengendara yang lewat di wilayah Tanjung Raja Ogan Ilir Sumatera Selatan,Rabu (23/4/2020).

SDM PKH Tanjung Raja Ogan Ilir yang terdiri dari Koordinator Kecamatan (Koorcam) dan Pendamping PKH ini membagikan masker gratis di depan Polsek Tanjung Raja.
Menurut Koordinator Kabupaten PKH Ogan Ilir Rianandra Mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian SDM PKH Tanjung Raja Ogan Ilir  akan wabah pandemic Covid-19. Upaya ini merupakan salah satu cara dalam mencegah penularan virus tersebut di wilayah Ogan Ilir, khususnya di Tanjung Raja.

"Kita bagikan masker gratis kepada pengendara sebagai upaya mencegah penularan Covid-19," katanya.

Selanjutnya ia mengatakan, masker-masker ini merupakan hasil dari donasi dan patungan dari para SDM PKH di wilayah Tanjung Raja dan beberapa agen brilink di Tanjung Raja, Hal ini dikarenakan PKH ini selalu bergerak di bidang sosial dan mau berbagi.

"Kita memakai masker kain, karena ikut membantu saudara-saudara kita (KPM) yang saat ini banyak beralih profesi ,awal nya menjahit pakaian, karna saat ini sedang sepi orderan, jadi mereka menjahit masker kain,"ujarnya.

Sedangkan Yuniar selaku Koordinator Kecamatan PKH wilayah Kecamatan Tanjung Raja mengucapkan terima kasih atas bantuan, dan partisipasi agen - agen BRI link yang telah membantu,nanti tidak menutup kemungkinan bagi para donatur lainnya untuk turut menyumbang, untuk berdonasi dalam memerangi wabah ini.

"Insya allah kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan tidak ada kata lelah untuk berbagi," jelasnya.

Terpisah Bastari (23) Warga Tanjung Raja Ogan Ilir mengapresiasi kegiatan bagi - bagi masker gratis yang dilakukan SDM PKH Tanjung Raja Ogan Ilir,"ya,kami ucapkan terima kasih atas masker yang telah diberikan kepada kami pengendara pengguna jalan,ini sangat membantu masyarakat yang belum punya masker,"terangnya.

Penyerahan masker gratis dari SDM PKH Tanjung Raja Ogan Ilir kepada warga juga dihadiri Lurah Tanjung Raja dan Lurah Tanjung Tanjung Raja Utara.(drs)

0 komentar: