News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 1 Lahat Terapkan Sistem Daring Selama Covid- 19

SMAN 1 Lahat Terapkan Sistem Daring Selama Covid- 19

LAHAT.DS, --- Pandemi global Virus Corona yang telah menghambat segala aktifikas disegala sektor yang entah sampai kapan akan berakhir, berimbas juga pada sektor Pendidikan. Sudah hampir satu bulan ini tidak tampak lagi pelajar memakai baju seragam ke Sekolah.

Untuk mengingatkan siswa agar tidak tertinggal dengan mata pelajaran dan siswa tetap belajar walau di tengah Wabah Corona maka SMAN 1 Lahat tetap melakukan belajar dan megajar melalui sistem Aplikasi Google Zoom atau Daring secara Online.

hal ini dijelaskan Bambang SPd selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Lahat kepada Awak Media 9/8, menurut Kepsek " melalui Grup orang tua terlebih dahulu guru memberitahukan bahwa hari ini dan jam ini akan diadakan pelaksanaan Daring ke siswa.

Aplikasi Zoom meting yang di downlod para siswa di Play Store ini tiga mata pelajaran dan akan diajar oleh tiga guru secara bergantian tiga kali Daring selama satu Minggu,pelajaran daring ini untuk 9 mata pelajaran setiap minggu para guru akan bergantian megajar dengan mata pelajaran yang berbeda dan dapat diikuti 40 sampai 50 siswa.

Bambang juga menambahkan pelajaran melalui via online ini untuk megingatkan siswa agar tidak lupa juga tertinggal dengan pelajaran,memang diakui prlajaran daring ini tidak untuk mencari nilai akan tetapi melalui pelajaran daring siswa dapat menimbah ilmu dan menambah wawasan di era yang semangkin maju dan berteknologi  canggih ini.

Terkait isu saat sekarang yang berkembang para siswa tanpa ikut ujian bisa lulus,hal ini dibantah oleh kepsek SMA N 1 Lahat menurutnya tingkat kelulusan siswa bukan berarti. tidak ada ujian melainkan kelulusan siswa akan ditentukan dari forum rapat dan berdasarkan hasil ujian sekolah dan nilai dari 5 semester rapot yang telah didapat oleh siswa serta prilaku siswa disekolah.

Berdasarkan bahan inilah menjadi perrimbangan lulus atau tidaknya siswa kami para guru menunggu hasil rapat dan juknis dari Dinas Pendidikan propinsi sumsel "pungkasnya.(Inh)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar