News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantuan Sembako Dari Pemkab Ogan Ilir Sempat Viral Adanya Wajah Bupati dan Ajakan Camat,Ini Tanggapan Bawaslu Ogan Ilir

Bantuan Sembako Dari Pemkab Ogan Ilir Sempat Viral Adanya Wajah Bupati dan Ajakan Camat,Ini Tanggapan Bawaslu Ogan Ilir

INDRALAYA.DS, -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir telah melayangkan surat himbauan kepada Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SH SE MM ,yang merujuk instruksi dari Bawaslu RI no 0266 tanggal 30 april yang berisikan himbauan.

Penyampaian surat himbauan kepada Bupati tersebut terkait adanya gambar Bupati Ogan Ilir dilabel karung dan kantong beras bantuan pemerintah kabupaten Ogan Ilir untuk masyarakat yang terdampak wabah covid 19.

Selain hal itu juga Bawaslu Ogan Ilir memberikan tanggapan terhadap beredarnya video oknum camat di Ogan Ilir yang menyuarakan ajakan untuk Bupati yang sedang menjabat sekarang.
Iskandar Darmawan Ketua Bawaslu Ogan Ilir mengatakan, bahwasannya Berdasar Instruksi dari Bawaslu RI no 0266 tanggal 30 april Bawaslu Ogan Ilir telah melayangkan surat himbauan kepada Bupati,"ya kita sudah mengirimkan surat himbauan sebagai upaya pencegahan,ini beradasar surat instruksi Bawaslu RI artinya dari pusat berlaku untuk seluruh indonesia bukan Ogan Ilir saja,"kata Iskandar Darmawan saat dihubungi via seluler, senin (4/5/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, Bawaslu Ogan Ilir tetap menelusuri dan belum dapat menyimpulkan ada tidaknya pelanggaran dan membolehkan hal tersebut terjadi.

Selanjutnya akan mempelajari kasus viralnya video oknum Camat Lubuk Keliat di media  sosial  yang mengarahkan salah satu warga untuk memilih bakal calon bupati incumbent sedang aktif di Kabupaten Ogan Ilir.

"Ya, kita mempelajari terlebih dahulu viralnya video tersebut apakah ada potensi pelanggaran atau tidak nanti secepatnya akan kita beritahu kepada awak media dalam waktu dekat ini,"ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melayangkan surat himbauan kepada seluruh jajaran dikabupaten Ogan Ilir sesuai intruksi dari Bawaslu RI dalam pembarian bantuan covid19 ini.

"Didalam isi surat himbauan tersebut agar tidak ada politisisasi dalam memberikan bantuan Covid19 untuk kepentingan dirinya,"terangnya.

Secara tegas juga ketua Bawaslu Ogan Ilir mengatakan,  akan selalu tegak lurus dan jika ada pelanggaran akan ditindak tegas.

"Kami akan menjalankan tupoksi yang selalu tegak lurus dan apabila adanya pelanggaran tidak segan-segan akan ditindak tegas,"tegasnya. (drs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar