News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantuan Sosial Ala Moncong Putih Kabupaten MUBA

Bantuan Sosial Ala Moncong Putih Kabupaten MUBA

MUBA,DS. - Dalam rangka Pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19) dalam wilayah kabupaten Musi Banyuasin. DPC PDI-Perjuangan menyalurkan bantuan Sosial ala "Moncong Putih" berupa paket sembako.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh H Ismail di kecamatan Tungkal Jaya yang membagikan, Sebanyak 1000 Paket Sembako yang berisikan 3 kg beras, 1 kg gula, 1 kg Gandum, dan 1 kg susu serta 500 Masker Moncong Putih dibagikan kepada masyarakat. 

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan H Ismail dalam kesempatannya mengungkapkan, kegiatan ini bersumber gotong royong partai.

" Yaitu berupa gaji bapak ketua DPC Beni Hernedi selaku wakil Bupati Musi Banyuasin selama 6 Bulan, dan 7 Anggota Fraksi PDI-Perjuangan yang ada di DPRD kabupaten Musi Banyuasin ikut mendonasikan," ujar H Ismail, Minggu (24/5/2020).

Sementara itu Ketua DPC Beni Hernedi dalam kesempatannya menjelaskan, sengaja kami membeli beras asli asal petani lokal di kecamatan Lalan, dikarenakan Kecamatan Lalan masuk sebagai lumbung pangan nasional untuk Sumatera Selatan ini adalah sebagian dari membangkitkan daya beli kita untuk hasil daerah.

" Alhamdulilah kita telah membantu perekonomian Petani kita sendiri, coba bayangkan kecamatan Lalan mempunyai 27.000 ribu hektar lahan sawah dan banyak juga fasilitas yang dimiliki seperti penggilingan padi yang tersebar," bebernya.

Beni Hernedi menjelaskan, beras yang telah kita beli ini diangkut dengan menggunakan Transportasi Sungai pekerja-pekerja angkat angkut muatan barang Transportasi juga terbantukan sekaligus Masyarakat yang memiliki Perahu (Tongkang).

" Sehingga dalam pengemasan Paket bantuan ini kita mempekerjakan lebih kurang 50 tenaga kerja harian, ternyata dengan hal kecil ini pun sebenarnya kita bisa mendapatkan dampak yang besar kepada masyarakat kita sendiri, tergantung bagaimana kita mengelolahnya," pungkas Beni Hernedi.(hsm) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.