Kamis, 07 Mei 2020

Barisan Pemuda Adat Nusantara Musi Banyuasin Edukasi Warga Dawas Pakai Masker

MUBA,DS. - Dampak Virus Corona (Covid-19) yang mewabah di hampir seluruh wilayah Indonesia nampaknya menjadi salah satu Fokus utama Pemerintah Indonesia yang dalam hal ini Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan beberapa Aturan melalui Protokol Kesehatan.
Dalam hal ini pun sejumlah Provinsi maupun Kabupaten Indonesia telah melaksanakan instruksi yang dikeluarkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo baik kepada Gubernur, Walikota, Bupati maupun pejabat daerah tingkat bawah.

Tak hanya elemen Pemerintahan, hal itu juga didukung oleh sejumlah elemen Lapisan Masyarakat baik Ormas, OKP, maupun LSM. Hal itu pun senada dilaksanakan oleh BPAN (Barisan Pemuda Adat Nusantara) kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan yang mengedukasi Warga desa Dawas kecamatan Keluang untuk menggunakan Masker.

Dalam kesempatan tersebut Kader BPAN kabupaten Musi Banyuasin Haimah dalam kesempatannya mengatakan, Alhamdulilah kita dari Barisan Pemuda Adat Nusantara kabupaten Musi Banyuasin melaksankan #GerakanWajibMasker untuk mengedukasi warga agar bepergian tetap menggunakan Masker.


" Kami Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan giat pembagian masker di desa Dawas, dimana dalam hal ini kami juga menyampaikan kepada warga agar selalu melaksanakan aturan-aturan yang ditetapkan oleh Protokol Kesehatan," ungkap Haimah.

Lanjutnya, kami berharap edukasi ini dapat sampai dihati warga, agar mereka dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, serta melaksanakan beberapa Point pola hidup bersih dengan cara mencuci tangan dengan sabun, tetap berdiam diri dirumah saja, dan Social Distancing.

" Sesuai dengan instruksi dari Presiden Republik Indonesia dalam pemutusan mata Rantai Covid-19, dalam hal ini kami sampaikan agar warga tetap diam dirumah saja, jika bepergian untuk tetap melaksanakan Social Distancing dan Phisical Distancing," tandasnya.(hsm) 

0 komentar: