News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Di Dampinggi Forkominda Bagikan Sembako Ke Seluruh Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir

Bupati Di Dampinggi Forkominda Bagikan Sembako Ke Seluruh Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA.DS, -- Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam, SE,SH,MM bersama Ketua TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj.Meli Mustika,SE,MM di dampingi Kajari, Kapolres,Dandim 0402 OKI/OI Pabung Ogan Ilir,Sekda,Asisten dan seluruh Kepala OPD, Kepala Badan,  Camat mengambil langkah cepat dan preventif untuk seluruh warganya  karena Covid-19 . HM.Ilyas  memastikan seluruh warga terdampak di Kabupaten Ogan Ilir, harus mendapat bantuan Sembako gratis dan tambahan nutrisi dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

“Seluruh warga di Kabupaten Ogan Ilir berhak mendapat bantuan sembako gratis dari Pemda, ASN golongan bawah juga dapat. Kecuali pejabat dan pengusaha tidak akan kita beri ” tegasnya.

Bantuan sembako yang diserahkan ke warga Kecamatan Pemulutan Barat isinya berupa, beras 10Kg, Mie Instan 10 Bks, Kecap 1 Btl, Sarden 6 kaleng Dalam pembagian sembako itu Bupati mengingatkan Pemerintah Desa yang bertugas langsung dilapanagan, agar bekerja dengan ikhlas dan sungguh sungguh, tidak boleh ada pemotongan, dan jangan sampai ada warga yang terdampak yang tidak menerimanya .

Dengan tegas, Bupati mengatakan akan memproses secara hukum, bila ada aparat pemerintah yang melakukan penyelewangan dalam pembagian bantuan ini.
Berkali - kali dalam pengarahannya, Bupati OI meminta petugas teliti dan memastikan semua warga terdampak mendapatkan bantuan , Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam ini juga melakukan pemeriksaan akhir atas paket bantuan sembako yang akan dibagikan ke warga.

Pada kesempatan memberikan bantuan secara simbolis di Desa Sukamerindu  Kecamatan Pemulutan Barat Bupati  juga melakukan pemantauan langsung ke pemukiman penduduk. Bupati menghimbau masyarakat untuk melakukan sosial distancing terkait upaya penghentian penyebaran virus Corona.

“Jaga stamina dengan pola hidup sehat, olah raga, dan jangan lupa menjaga jarak minimal 1 meter. Jangan keluar rumah kecuali kecuali ada urusan sangat mendesak atau penting, rajin mencuci tangan, mandi, membersihkan rumah dan pekarangan masing-masing, dan semua umat beragama berdoa di rumah masing masing , perbanyak ibadah untuk kebaikan kita semua “ Ujar Ilyas.

“Karena kami percaya, dengan doa bersama, ditambah dengan usaha terus menerus,mudah-mudahan Allah SWT menjauhan kita dari bencana Covid-19.” Tambahnya lagi Dalam upaya menyelamatkan warganya dari wabah Virus Covid-19 yang menjadi masalah global ini, Kabupaten Ogan Ilir mengambil langkah cepat dengan melakukan himbauan bagi warga dengan tetap menjamin kebutuhan hidup warga yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya wabah Corona ini .

Sedangkan untuk masalah pembagian sembako ini melibatkan banyak pihak yakni TNI, Polri hingga LSM dan wartawan juga turut mengawasi ini. Apabila dalam proses pembagian ini ada yang kurang dan terjadi penyimpangan maka laporkan. Sembako ini dibagikan ke seluruh warga di kabupaten Ogan Ilir tanpa terkecuali jadi apabila ada warga yang tidak menerima sembako maka silahkan melapor kepada Kades,RT atau Bupati langsung.Warga diam di rumah saja biarkan kami yang bekerja.Allah bersama kita jadi kepada seluruh warga agar mendengarkan himbauan dan aturan pemerintah. Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.