News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Suak Batok Mendapat Bantuan Bibit Padi Satu Ton Seratus Limah Puluh Kilo Dari Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir

Desa Suak Batok Mendapat Bantuan Bibit Padi Satu Ton Seratus Limah Puluh Kilo Dari Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA.DS, -- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir menyerahkan bantuan bibit padi untuk  kelompok tani (poktan) di Desa Suak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Penyerahan bibit padi untuk ketahanan pangan di Kabupaten Ogan Ilir tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Ogan Ilir bersama penyerahan satu unit alat pertanian.

Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir H. Hasnandar, Kepala Dinas PPKBP3AD Bustami,SKM serta Kepala OPD yang sempat hadir,Camat Indralaya Utara Zaidan Sukarno, Kepala Desa Suak Batok Azim Romli mengatakan, bantuan bibit padi tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pertaniaan dan Ketahanan Pangan yang menyerahkan sebanyak Satu ton Seratus Lima Puluh Kilo bibit padi jenis Ciherang.

“Bibit padi ini akan kita berikan kepada kelompok tani untuk puluhan kelompok tani di Kecamatan Indralaya Utara dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Bupati HM.Ilyas Panji Alam.

Disebutkan Bupati, bantuan bibit padi ini untuk mendorong program Presiden RI, dan Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Daerah terkait ketahanan pangan menghadapi wabah Covid-19.

“Masyarakat kita sangat membutuhkan bantuan bibit padi ini disela-sela penangana Covid -19,” kata Bupati OI.

Sementara itu, Kepala Desa Suak Batok Azim Romli dalam sambutanya mengatakan, pihaknya sangat mendukung program menanam untuk ketahanan pangan di Kabupaten Ogan Ilir akibat dampak dari Covid-19.

“Kita belum bisa memprediksi kapan Covid-19 ini akan berakhir, untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi terburuk. Dengan program menanam ini mudah-mudahan dapat mengantispasi hal-hal yang tidak kita harapkan,” ujar Azim.

Bupati juga menambahkan, bibit padi bantuan ini agar dapat dimanfaatkan oleh semua kelompok tani di Desa Suak Batok dengan baik.(Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.