News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditengah Wabah Covid-19 Aktivis Lahat Minta Bupati Tegur Keras Oknum Kades Bangun Fisik Proyek

Ditengah Wabah Covid-19 Aktivis Lahat Minta Bupati Tegur Keras Oknum Kades Bangun Fisik Proyek

LAHAT.DS, -- Pandemi covid-19 yang tak dapat kita predeksi kapan akan berahirnya menjadikan masyarakat yang terdampak corona kian berharap kepada Pemerintah agar dapat meyalurkan bantuan kemasyarakat lapisan menegah ke bawah.

Dimana diketahui di Kabupaten Lahat peyaluran BLT DD senilai Rp.600,000 perbulan untuk masyarakat selama tiga bulan dilakukan tidak secara serentak oleh Desa,soalnya masih ada Desa-desa yang melakukan kegiatan pembangunan Fisik Proyek di zaman wabah corona tanpa memikirkan masyarakat desa yang terdampak corona saar sekarang ini.

Subhan Camat Kota Lahat ketika dikonfirmasi via Telp 12/5 saat ditanya kenapa masih ada Desa. - desa diwilayah Kota Lahat melakukan kegiatan pembangunan fisik melalui Dana Desa dan tidak melaksanakan kegiatan Bantuan BLT DD yang bersifat membantu masyarakat yang terdampak Corona.

Subhan Camat Kota Lahat megatakan memang ada Desa diwilayah Kota Lahat belum melaksanakan kegiatan Bantuan BLT DD dan tetap melakukan pembangunan fisik Proyek dengan mengunakan dana desa tanpa menghiraukan Surat Dirjen Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Nomor 9 / PRI.00 / IV / 2020 Tanggal 16 April 2020 Perihal Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Całon Penerima BLT-Dana Desa, serta Surat Nomor 10 / PRI.00 / IV / 2020 Tanggal 21 April 2020  Perihal Penegasan Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT Dana Desa, yang salah satu nya di poin pertama nomor 1 yang berbunyi : Kepada seluruh Desa agar segera menyalurkan BLT Dana Desa untuk Bulan April Selambat-meningkatnya minggu pertama Bulan Mei 2020.

Elan Setiawan 41 Tahun salah satu Aktivis Lahat yang tergabung Aktivis Sumsel Bersatu (ASB) menilai kenapa BLT DD tidak dilaksanakan secara serentak dimana kita ketahui saat sekarang Rakyat Indonesia sedang tertimpa musibah dengan mewabahnya virus corona, untuk itu dengan adanya bantuan BLT DD Khususnya masyarakat Desa yang ada di Bumi Seganti Setungguan sangat berharap mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat.

Untuk itu Elan Setiawan meminta kepada Cik Ujang SH Bupati Lahat agar dapat menegur Keras Kepala Desa yang Desanya masih melakukan pembagunan Fisik Proyek dengan mengunakan Dana Desa dan belum melaksanakan kegiatan Bantuan BLT DD Sesuai arahan melalui Surat Dirjen Pegembangan masyarakat Desa. (Iin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.