News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diumumkan Via Online dan Via Website Siswa SMA N 1 Lahat Lulus 100. %

Diumumkan Via Online dan Via Website Siswa SMA N 1 Lahat Lulus 100. %

LAHAT.DS,  - Secara serentak bertepatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari Sabtu (2/5) merupakan momen bahagia bagi seluruh siswa Kelas XII. SMA N 1 Lahat yang berjumlah 276 orang. Sebab mereka dinyatakan lulus 100 %.

Demikian ditegaskan Kepala SMA N 1 Lahat Bambang Spd, ”Di bulan suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah ini kami sampaikan selamat kepada seluruh Siswa-Siswi SMA. N 1 Lahat yang telah menempuh ujian demi ujian meskipun tanpa Ujian Nasional karena adanya pandemi Covid-19. Namun dengan ditiadakannya Ujian Nasional tidak menghalangi semangat anak didik kami untuk melaksanakan kegiatan ujian ujian di luar UN. Dan Alhamdulillah hari ini tepatnya tanggal 2 Mei 2020 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional juga merupakan moment penting untuk siswa siswi kami kelas XII, karena hari ini adalah Pengumuman Kelulusan siswa siswi tahun Pelajaran 2019 2020. Berdasarkan hasil rapat Pimpinan dan seluruh dewan guru pada hari kamis tanggal 22 April 2020, jumlah Peserta didik Kelas XII SMA N 1 Lahat yang mengikuti Ujian  sebanyak 276 siswa lulus 100 %,” jelas Bambang

Semoga ilmu yang sudah diterima selama menempuh belajar di SMA N 1 Lahat menjadi ilmu yang bermanfaat dan berkah dunia akherat, aamiin. ”Kami berpesan lakukanlah kegiatan positif sebagai wujud rasa syukur, seperti melakukan sujud syukur di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang negatif berupa aksi coret-coret pakaian (seragam sekolah, pramuka). Pakaian dapat disumbangkan ke panti asuhan dan tempat sosial lain yang membutuhkan. Senantiasa memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran/penularan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah dengan tidak melakukan kerumunan massa dan menjaga kekhusyukan selama melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1441 H. Tidak melakukan konvoi kendaraan di jalanan atau perbuatan lain yang dapat merendahkan nilai-nilai agama dan intelektualitas peserta didik,” papar Kepala Sekolah.

Pengumuman kelulusan tahun ini berbeda dengan tahun –tahun sebelumnya, tahun ini dilakukan secara online melalui Website SMA N 1 Lahat.www.semasala sch.id dalam rangka mendukung program pemerintah WFH terkait Covid-19.

Selamat juga disampaikan kepada siswa – siswi yang telah diterima di perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi (SNMPTN) dan tanpa tes. ”Semoga tetap semangat, istiqomah dalam menuntut ilmu dan dapat meraih cita-cita yang diimpikan,” tandas.(In)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.