Senin, 11 Mei 2020

Dodi Bagikan BLT Di Kecamatan Jirak Jaya, Dan Camat Sungai Keruh Bagikan BLT Di Desa Gaja Mati.

MUBA,DS. -Bupati Muba Dodi Reza Alek secara simbolis memberikan Bantuan Tunai Langsung kepada masyarakat desa Baru jaya kecamatan Jirak Jaya kabupaten Muba yang menandakan bantuan tunai yang di berikan kepada masyarakat penerimah BLT akibat dari dampak covid 19, yang bearti masyarakaat di kabupaten muba secara bertahap dapat menerimah Bantuan Tunai Langsung dari Dana Desa, ini dapat di terimah masyarakat selama tiga bulan berturut, mulai dari bulan April, Mei, dan Juni.2020 setiap masyarakat.

Bupati Dodi membagikan secara simbolis di kecamatan Jirak dan diiringi juga oleh Camat Sungai Keruh Muhamad Imron S.SOs, MSi membagikan juga BLT di desa Gajah mati dan desa Tebing Bulang, yang secara langsung mendatangi rumah - rumah warga yang mendapatkan Bantuan BLT tersebut.

Ini perintah bapak bupati musi banyuasin bahwa  kita pada ( 11/05/20) seluruh Jaringan Pengaman Sosial ( JPS ) dibagikan , kebetulan kita  di kecamatan  sungai keruh hari ini BLT Dana Desa per KK sebesar Rp 600.000 dan dua hari yang lalu kita sudah perintahkan kades untuk menempelkan daftar penerimah di kantor kades agar masyarakat bisa mengkoreksi dan tranparansi ini adalah bentuk tranparansi kepada warganya, pada hari ini kami kepala desa telah memberikan secara langsung kepada warga penerimah BLT dan mewajibkan memberikan stiker dan memasangkan pada rumah mereka yang menerimah BLT khususnya di kecamatan Sungai Keruh. sebagai tanda kalau rumah ini sebagai penerimah BLT  Dana Desa tahun 2020.
Untuk menghindari kerumunan  masa, kami di sungai keruh menghimbau/ memerintahkan  kepada kepala desa untuk langsung memberikan BLT itu ke rumah-rumah tidak menumpuk  atau kerumunan di kantor kades atau di tempat lainnya.

Jumlah KK yang mendapatkan BLT di Sungai keruh sebanyak 896 KK setiap KK menerimah Rp 1.800.000 untuk tiga bulan dan di berikan mulai dari bulan April, Mei dan Juni 2020, setiap bulannya menerimah BLT Dana Desa Sebesar RP 600.000. 

Sementara itu salah satu penerimah BLT Diana janda beranak 2 yang sehari- hari nya buru sadap karet, mengatakan sangat berterimah kasih kepada pemerintahan kabupaten Muba terutama bapak bupati Dodi dan pak camat serta pemerintahan desa yang telah memberikan kami bantuan berupa duit tunai, uang ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan hidup terlebih untuk saya dan anak- anak makan, karna pada saat ini kami banyak berdiam di rumah takut terkena virus dan disamping itu sebagai buru sadap karet yang saat ini harga getah sangat murah sekali, alhamdulillah terimah kasih pak Bupati , pak camat dan pak kades serta pak polisi dan tentara yang telah datang kerumah kami memberikan bantuan, paling tidak saya dan anak- anak dengan bantuan ini kami dapat menyambung hidup," ungkapnya.(hsm) 

0 komentar: