Sabtu, 02 Mei 2020

Gerak Cepat Cegah Covid-19, Kades Rantau Panjang Berlakukan Posko pintu keluar Masuk Di dalam desa

MUBA, DS.-- Langkah cepat dan tanggap dilakukan pemerintah desa rantau panjang Kecamatan Lawang wetan Kabupaten Musi Banyuasin, dalam rangka upaya memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah nya dengan cara setiap hari menjaga posko Covid- 19 di pintu masuk desa , seperti yang terpantau oleh awak media pada hari Jum'at 01/05/2020. 

"Untuk mengatasi penyebaran virus corona kades rantau panjang dengan gerak cepat telah melakukan langkah-langkah pencegahan, di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di dalam desa, pembagian masker dan lain nya.

Tidak berhenti di situ, kepala desa rantau panjang juga memasang himbauan-himbauan di titik-titik strategis yang ada di desa nya.

Sementara itu Mansyur selaku kepala desa rantau panjang saat dikonfirmasi awak media dalam hal ini mengatakan bahwa hingga saat ini Di Desa terus menguatkan pencegahan Covid-19 dengan cara membuka posko di pintu masuk untuk di dalam desa. Dimana, petugas di Posko itu memberlakukan buka tutup di pintu masuk desa.

Sedangkan pengemudinya kita arahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Upaya ini kita lakukan agar desa lebih aman dari penyebaran virus korona," ungkap nya.(hsm) 

0 komentar: