News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabar Baik Kasus 03 Positif Covid 19 di Muba dinyatakan Sembuh

Kabar Baik Kasus 03 Positif Covid 19 di Muba dinyatakan Sembuh

MUBA,DS. - Kabar gembira kembali terdengar di Kabupaten Musi Banyuasin, setelah sebelumnya dua Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yakni kasus 01 dan kasus 02 dinyatakan sembuh, Jumat (29/5/2020) kasus 03 yang terkonfirmasi Positif Covid 19 setelah menjalankan perawatan secara intensif selama 21 hari di ruang isolasi RSUD Sungai Lilin akhirnya dinyatakan sembuh. 

Wanita umur 29 tahun Ini dinyatakan sembuh dan sehat setelah TIM Gugus Tugas Covid-19 Muba RSUD Sungai Lilin mendapatkan hasil swab bahwa kasus 03 - terkonfirmasi positif ini setelah uji swab sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakam negatif oleh BBLK Kemenkes. 

"Dua kali hasil swab kasus 03 - PDP 37 Positif Covid-19 ini hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP. 

Kadinkominfo Muba ini  juga menambahkan bahwa saat ini Tenaga Medis di Muba selalu maksimal memberikan perawatan bagi seluruh pasien Positif Covid-19. "Ini menunjukan hasil yang baik, total saat ini sudah 3 Kasus  Positif Covid-19 di Muba yang sudah dinyatakan sembuh,"  dari total 15 orang saat ini dinyatakan terkonfirmasi positif covid -19 ungkapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data update Gugus Tugas Covid-19 Muba pertanggal 29 Mei 2020 tercatat ada sebanyak 329 ODP dan selesai Pemantauan 311, masih dalam proses Pemantauan sebanyak 18 orang , sedangkan total OTG berjumlah 181, selesai pemantauan 58 dan proses pemantauan sebanyak 123 , untuk total PDP saat ini sebanyak 75 orang   dan 39 selesai pemantauan dan masih dalam proses sebanyak 36 orang 

"Meski dinyatakan sembuh, selama. 14 hari kedepan wajib melaksanakan isolasi Mandiri  dan tetap dibawah pengawasan  dan pendampingan tim medis tegasnya.


Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengucapkan rasa syukur atas hasil swab negatif pada kasus 03 - PDP 37 yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Yang telah dinyatakan sembuh "Ini menunjukan bahwa penanganan  tim medis berjalan maksimal dan sipasien juga disiplin mengikuti Anjuran saat perawatan sehingga ini membuktikan bahwa kita dapat lawan virus mematikan dan sipasien pun bisa sembuh," ulasnya.

Meski demikian, Dodi Reza menginstruksikan Tim Medis RSUD Sungai Lilin tetap melakukan pengawasan dan penanganan medis kepada Pasien tersebut. "Penanganan medis tetap harus dilakukan dan melakukan kontrol medis yang maksimal," selama 14 hari kedepan sesuai protokol kesehatan dan kita juga mendo’akan kiranya pasien pasien yang saat ini dalam proses pemulihan juga kita harapkan semuanya sembuh dan kita yang sehat mari tetap patuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, wajib bermasker jika keluar rumah, patuhi physical distancing dan cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan menghindari kerumunan orang, protokol kesehatan ini wajib kita patuhi dan kita disiplin melaksanakanya karena selain menjaga stamina dan imun tubuh kita semua itu menjadi kewajiban dan kebiasaan kita untuk meminimalisir penularan covid-19 bagi tubuh kita ujarnya(hsmril) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar