News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Ogan Ilir Bersam Pabung Ogan Ilir Bagikan Sembako Se Ogan Ilir Ter Dampak Pandemi Covid 19

Kapolres Ogan Ilir Bersam Pabung Ogan Ilir Bagikan Sembako Se Ogan Ilir Ter Dampak Pandemi Covid 19

INDRALAYA.DS, -- Ratusan paket sembako kembali dibagikan Polres Ogan Ilir kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (15/5/2020).
Upaya-Upaya ini sebagai bentuk kepedulian instansi POLRI dan TNI kepada masyarakat Ogan Ilir terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, SIK,MH mengungkapkan, bantuan ini murni insiatif dari seluruh anggota Polres Ogan Ilir dan TNI yang ingin berbagi dengan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir di wilayah hukum Polres Ogan Ilir Sumatera Selatan.
Kegiatan pelaksanaan secara serentak Bhakti sosial Polres Ogan Ilir sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat  yang terdampak Covid - 19.

Pembagian Bantuan berupa,Beras 950 kg,Gula 80 kg,Mie 4995 bungkus,Minyak Goreng 84 kg,Susu 54 kaleng,Tepung Terigu 124 kg,Blue band 30 bungkus,
Odol 100 kotak,Sikat Gigi 200 buah,Minuman Lasegar 1200 sachet,Sabun Colek 100 bungkus,Sarden 20 kaleng,Sirup Marjan 30 Botol,Teh Kotak 30 kotak,Kecap 30 botol, dan Nasi kotak 200 kotak, dan sebanyak 80 personel dari Polres Ogan Ilir di bantu 60 Personil dari Polsek.
Pelaksanaan kegiatan Bhaksos dimulai dari apel serta arahan Kapolres Ogan Ilir  dan Wakapolres Ogan Ilir Untuk personil Polres Ogan Ilir dibagi menjadi 4 Tim, Tim 1 di pimpin oleh Kapolres Ogan Ilir, Tim 2 di pimpin oleh Wakapolres Ogan Ilir, Tim 3 dipimpin oleh Kabag Ren,dan Tim 4 dipimpin oleh Kabag Sumda, untuk Polsek Jajaran masing-masing 1 tim. Selanjutnya kapolres Ogan Ilir beserta Pabung 0402 OKI/OI,dan Danramil 402-07 Indralaya dan Rombongan melepas rombongan yang akan melaksanakan Bhaksos dengan sasaran  berupa pembagian sembako dan nasi kotak ke Ponpes,  Panti Asuhan, Panti Sosial dan rumah masyarakat ( door to door). Untuk Tim 1 Kapolres Ogan Ilir beserta Pabung 04/02 OKI/0I dan Danramil Indralaya beserta Rombongan Melaksanakan Baksos di Desa Tanjung Pering.

Polres Ogan Ilir dan TNI Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Bagikan Sembako ke Masyarakat dan Panti Asuhan,Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Mengenai sasarannya, perwira berpangkat melati dua ini mengungkapkan bantuan sembako lebih mengutamakan anak yatim, fakir miskin, pekerja tidak tetap, seperti buruh, pemulung, tukang ojek, korban PHK, serta keluarga Polri terdampak Covid-19.

“Mungkin tak seberapa, namun kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Pendistribusian paket sembako sebanyak diawali dengan pembentukan tim, yang diawaki polsek jajaran.

Sedangkan Kapolres Ogan Ilir didampingi Wakapolres, Pabung 0402 OKI-OI Mayor Inf Heribertus, Danramil 402-07 Indralaya Kapt. Tamzil dan Pejabat Utama Polres Ogan Ilir terjun langsung menyerahkan sembako, salah satunya ke Yayasan Mawar Putih Indralaya.

Salah satu pengurus Panti Asuhan Mawar Putih Indralaya menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kapolres Ogan Ilir.

Pihaknya berharap rasa kepedulian dengan sesama dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya.Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.