Selasa, 19 Mei 2020

KPM Sakit dan Lansia di Muba Cukup Tunggu di Rumah

Penyaluran Bantuan JPS di Muba Terus didistribusikan oleh satuan gugus tugas 

MUBA,DS. - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah komando Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19  tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Muba untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan Covid-19. 

Sosialisasi Ini juga terus digaungkan kepada seluruh warga warga masyarakat  Musi Banyuasin tujuanya tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19

Sedangkan bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) terdampak Covid-19. Ketua Gugus Tugas Penangan Covid-19 Dodi Reza memerintahkan gugus tugas tim penyalur bantuan agar KPM yang sedang sakit dan lanjut usia (lansia) untuk tidak mengambil bantuan secara langsung melainkan Petugas gugus tugas kita yang door to door memberikan bantuan dimaksud kerumah mereka langsung.

"Pak Bupati Muba Dodi Reza sangat peduli dan terus berusaha untuk meminimalisir penularan Covid-19, jadi kalau ada KPM yang sedang sakit dan sudah lanjut usia (lansia) dan rentan terhadap covid-19 Maka bantuan yang akan diberi langsung diantar tim ke rumah KPM, jadi KPM cukup tunggu di rumah saja," ungkap Plt Kadinsos Muba, Drs Ahmad Nasuhi SH MM. 

Nasuhi menyebutkan, saat ini bantuan JPS di Muba terus disalurkan bertahap ke desa-desa di wilayah Muba, meski di hari libur namun tim tetap melakukan penyaluran bantuan langsung ke KPM. 

"Minggu lalu misalnya mulai pukul 09.00 tim penyalur menyalurkan bantuan di Desa Purwosarari dan Desa Lais, bantuan disalurkan kepada 324 KPM di Desa Purwosari dan 253 KPM di Desa Lais. Jadi, meski hari libur tim penyalur bantuan tetap bekerja menyalurkan bantuan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19," terangnya.  

Kemudian, di Lalan Senin (18/5/2020) penyaluran JPS yakni BLT Dana Desa 453 KK juga telah disalurkan. Tidak hanya BLT Dana Desa namun jajaran Pemerintah Kecamatan Lalan juga menyalurkan 500 nasi kotak gratis untuk warga Kecamatan Lalan. 

"Berdasarkan data KPM di Lalan ada sebanyak 567 KK, namun 104 KK tidak bisa dibagikan karena KPM sudah pindah dan ada juga yang sudah meninggal dunia," jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA memerintahkan kepada seluruh satuan gugus tugas kiranya dalam penyaluran bantuan JPS di Muba akan terus berjalan, pastikan seluruh warga  kurang mampu Muba dan yang terdampak Covid-19 harus mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah sesuai dengan kriteria Keluarga Penerima Manfaat 

Seluruh kepala OPD yang bertugas di kabupaten Musi banyuasin yang telah ditunjuk sebagai Penanggung jawab perwilayah kecamatan untuk dapat mengawasi memantau pelaksaanan dilapangan dan setiap temuan dan permasalahan yang ada untuk dapat diminilamisir dan hasilnya kita tindak lanjuti dan memberikan solusi setiap persoalan dan kendala yang didapatkan sekali lagi saya minta pastikan seluruh warga kurang Mampu dan seluruh warga terdampak Covid-19 di Muba mendapatkan bantuan, tegas Dodi Selaku ketua gugus tugas percepatan penangan covid-19 di kabupaten Musi Banyuasin.(hsm) 

0 komentar: