Sabtu, 16 Mei 2020

Merasa Masih Banyak Yang Membutuhkan, Dewi Rolita Alihkan Bantuan Sembako Miliknya

MUBA,DS. - Dampak wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di beberapa Negara bagian dunia sangat berpengaruh dalam berjalannya ruang gerak Perekonomian, hal ini juga yang dirasakan oleh Negara Republik Indonesia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengatasi dampak wabah Virus Corona (Covid-19) dalam meringankan rakyat Indonesia, kebijakan Presiden dalam hal ini mengeluarkan beberapa kebijakan program Bantuan melalui Kementerian Sosial.

Beberapa Program yang akan segera dan telah dilaksanakan yaitu, PKH, BPNT, BLT Dana Desa, BLT Kemensos, BLT APBD, Sembako APBN, Sembako APBD serta beberapa Program kebijakan lainnya.

Dalam hal ini kepedulian sesama tidak hanya ditunjukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, hal senada dilaksanakan tepatnya di desa Pinang Banjar kecamatan Sungai Lilin yang dalam hal ini dilakukan oleh PT Pertamina Asset 1 Field Ramba yang berbagi 170 Paket Sembako yang diapiliasikan bersama 100 Paket Bantuan Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin.

Bantuan yang diberikan ini disalurkan melalui Pemerintah Desa Pinang Banjar kecamatan Sungai Lilin, diduga bantuan ini kurang tepat sasaran. Menurut pantauan di lapangan dan informasi yang dihimpun awak media, bantuan yang disalurkan rata-rata menyasar kepada warga yang berkemampuan perekonomian.

Salah satu Penerima Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Pinang Banjar tersebut adalah Dewi Rolita. Dewi Rolita, yang berlatar belakang ekonomi mampu merasa kurang pantas untuk menerima Bantuan tersebut mengalihkan bantuannya kepada ibu Fatimah salah satu tetangganya.

" Saya merasa kurang pantas mendapatkan bantuan ini, maka saya alihkan kepada beliau yang dalam hal ini adalah seorang janda yang tinggal bersama anaknya yang kurang mampu, maka saya rasa beliau adalah orang yang pantas menerima bantuan ini," ungkap Dewi, Sabtu (16/5/2020).(hsm) 

0 komentar: