Jumat, 15 Mei 2020

Pemkab Muba Apresiasi Gerakan Polres Bakti Sosial Peduli Covid-19

MUBA,DS. – Di tengah pandemi virus corona ini segala bentuk upaya telah di lakukan Pemkab Musi Banyuasin berserta Jajaran Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona.

Hari ini, Polres Musi Banyuasin kembali melakukan Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 yang juga dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani SSos Mhan. Seperti yang disampaikan,  Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muba bahwa pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Polres untuk membantu Pemkab Muba meringankan beban masyarakat di Kabupaten Muba yang tengah mengalami kesulitan atas musibah Covid-19.
Dijelaskan Yudhi, Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan adanya bantuan paket sembako, Yudhi pun berharap  dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19.
Dalam kesempatan ini, yudhi juga  menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi standar Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah terkait dengan penanggulangan Covid-19. Misalnya, seperti Sosial Distancing dan Physical Distancing.

“Untuk hari ini, bantuan sembako ada sebanyak 13 ton beras, 2 ton minyak goreng, mie instan 500 dus dan 500 nasi kotak yang terdiri dari 2000 paket sembako yang akan disebarkan di Kota Sekayu dan Polsek Jajaran Polres Musi Banyuasin,” Jelasnya, Jum’at (15/05/2020) di halaman Mapolres Muba. 

Di akhir sambutannya, Yudhi menegaskan bahwa sinergitas merupakan hal yang paling penting dalam menghadapi pandemi virus Corona di Kabupaten Muba.

Sementara Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili oleh Sekretaris Dearah Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini yang dilakukan Polres Muba.

Menurut Sekda, Kegiatan ini  dapat meningkatkan solidaritas kita di bulan suci Ramadhan 1441 H dan sebagai wujud nyata kepedulian semua jajaran baik Pemerintah maupun Polres terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Kabupaten Muba.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud dari rasa solidaritas dalam membantu sesama umat dan teriring harapan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Saya berharap kepada masyarakat Kapubaten Muba untuk terus mengikuti imbauan pemerintah agar membatasi aktivitas diluar rumah dan menjaga jarak ,” Pungkasnya.(hsm) 

0 komentar: