News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyerahan BLT DD Tahun 2020 Di Desa Tebing Tinggi Mulak Ulu Kondusif.

Penyerahan BLT DD Tahun 2020 Di Desa Tebing Tinggi Mulak Ulu Kondusif.

LAHAT.DS,--  Setelah sehari usai Musdes mengenai pembagian BLT DD ( bantuan langsung tunai Dana Desa) yang dihadiri Camat Mulak Ulu Sumarno SE, MSI, maka Sebanyak 22 KK dari 98 KK,  yang benar belum tersentuh oleh bantuan lainnya. Hal ini dikatakan Maryudi Rahmat Amd disela pembagian BLT DD tahun 2020 di Gedung Paud Desa Tebing Tinggi 30 Mei 2020.

Menurut Kades Pembagian BLT DD ini sudah sesuai prosedur dan pengcoveran warga yang belum tersentuh dana lainnya, selain Kades mengatakan alasannya kenapa dibagikan usai Lebaran Idul Fitri 1441 H diharapkan warganya dengan dana 600 ribu untuk keperluan sehari- hari nya bukan untuk dana Lebaran " pungkas Kades.
Omiati Amd, Kasi Ekobang mewakili Camat Mulak Ulu Sumarno SE, MSI mengatakan " pembagian BLT DD untuk Desa Tebing Tinggi merupakan urutan terakhir dan telah sesuai dengan aturan, bantuan BLT ini dibagikan sebesar RP 600.000 dan untuk selanjutnya RP 300.000 diharapkan untuk menggunakan dana sehemat mungkin dan bukan salah guna. Mari sama- sama kita mengikuti aturan dari Pemerintah untuk bersama memutus mata rantai Covid-19 agar hilang dari muka bumi ini " ujar Kasi Ekobang.

Turut hadir Koramil Kota Agung Kapten Ferryson, Bhabin Kamtibmas Mulak Ulu, Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD serta perangkat Desa. Danramil Kota Agung  menambahkan " Alhamdulilah mengenai bantuan BLT DD di Desa ini tidak tumpang tindih, karena rasa empati terhadap warga begitu tinggi. ujar Danramil.

Selain itu juga Danramil 4 Kecamatan ini ( Kecamatan Tanjung Tebat, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai dan Kota Agung) berpesan "  memasuki Era New Normal  ini diharapkan kita untuk menyiapkan diri, namun yang punya wewenang itu Pemerintahan yang mengatur, kita menunggu Instruksi dari Atasan apa yang harus  Kita dibiasakan  seperti selama ini rumah ibadah di tutup karena  Covid-19, dengan New Normal  kita akan dibiasakan dengan Virus Corona.    slalu waspada dan tidak takut dengan keadaan ini " pesan Danramil.

Usai wejangan Danramil dilanjutkan pembagian BLT DD berlansung kondusif .(Nid)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar