News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Posko Perbatasan di Muba Diperketat pencegahan Covid 19 Masuk Wilayah Muba

Posko Perbatasan di Muba Diperketat pencegahan Covid 19 Masuk Wilayah Muba

Pengawasan Pintu Masuk dan Semprot Disinfektan

MUBA,DS. - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muba terus maksimalkan antisipasi serta penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin terus. Beberapa Posko di wilayah perbatasan Muba pun diperketat guna meminimalisir penularan wabah Covid-19 yang masuk di wilayah Muba. 

Plt Kepala BPBD Muba, Indita Purnama menyebutkan, saat ini posko-posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di area perbatasan Muba terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi. 

"Penjagaan dilakukan selama 24 jam di tiap posko secara bergantian dengan melibatkan beberapa pihak diantaranya Jajaran Polres Muba, Kodim 0401,  Pol PP,  DAMKAR, BPBD, Dinkes Muba dan Jajaran Dishub Muba," ungkapnya. 

Lanjutnya, tidak hanya penjagaan, di tiap posko juga melakukan penyemprotan disinfektan di tiap kendaraan yang melintas. "Penyemprotan disinfektan juga dilakukan serta mengecek suhu tubuh pengendara. 

Dikatakan, adapun Posko yang disiagakan yakni diantaranya di Kecamatan Bayung Lencir, Babat Supat, Jirak Jaya, Keluang, Lais, Batanghari Leko, Sanga Desa, dan Sungai Keruh. 

"Untuk posko induk berada di Sekayu, selain penjagaan tiap posko juga membagikan masker untuk masyarakat dan pengendara," terangnya. 

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex menyebutkan, agar para pihak yang berada siaga di posko untuk maksimal melakukan pengawasan. 

"Terlebih sebentar lagi akan lebaran, pengawasan untuk pengendara yang masuk wilayah Muba tentu harus dimaksimalkan," ucapnya.

Upaya tersebut, lanjut Dodi, tidak lain untuk melindungi warga Muba dari penularan wabah Covid-19. "Tetap jaga kesehatan, kurangi aktifitas di luar rumah serta tetap menggunakan masker," tandasnya.

Kapolsek Bayung Lencir AKP Jhon Roni Hasibuan juga melaporkan bahwa Kegiatan Pers Pos Pam Ops Ketupat Musi 2020 Polres Muba dan Posko Pelayanan Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Provinsi Sumsel-Jambi di Desa Suka Jaya Kecamatan Bayung terus dilaksanakan baik penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan pribadi, truk dan Bus yang melintas.

"Pada pemeriksaan suhu tubuh sopir dan penumpang tidak didapati suhu badan yang melebihi batas normal, selain itu kami terus menghimbau kepada para pengendara untuk tidak mudik", jelasnya.

Senada Kapolsek Sanga Desa Iptu Suventri SH dan Kapolsek Babat Supat Indra W Asahi pelaksanaan juga dilaksanakan rutin di Posko Kecamatan Sanga Desa dan di Posko di Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat

" Pemeriksaan suhu tubuh sopir dan pengendara serta desinfektan tetap dilakukan dan pelaksanan berjalan aman dan lancar", tukasnya.(hsm) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar